Dua Awak Kapal MV Barokah Jaya Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

- 4 April 2021, 21:39 WIB
  Tim SAR berkumpul di Eretan dalam operasi pencarian kapal nelayan yang terbalik di perairan Indramayu, Minggu 4 April 2021
Tim SAR berkumpul di Eretan dalam operasi pencarian kapal nelayan yang terbalik di perairan Indramayu, Minggu 4 April 2021 / Dokumentasi Kantor SAR Bandung/

PRIANGANTIMURNEWS - Dua awak kapal korban kapal nelayan MV Barokah Jaya yang terbalik di perairan Indramayu berhasil ditemukan.

Dua jasad awak kapal tersebut ditemukan Tim SAR gabungan Minggu 4 April 2021. Dengan ditemukan dua korban, kini, tersisa 15 awak lain yang masih dalam pencarian.


Satu korban pertama ditemukan  pukul 07.00 WIB dengan kondisi tersangkut jaring. Sedangkan satu korban lainnya ditemukan pada pukul 08.00 WIB di kapal  MV Barokah Jaya yang jaraknya 50 Meter dari MV Habco Pioneer.  Dua korban meninggal itupun masih dalam proses identifikasi.

Baca Juga: Aksi Pelemparan Batu kepada Mobil Lewat di Bandung, Sudah Makan 1 Orang Korban


Dalam rencana pencarian Minggu pagi, area pencarian dibagai tiga  SRU (unit/wilayah penyisiran). Unit pertama akan dilakukan penyisiran oleh KN SAR 103 WISNU dengan luas area pencarian hingga radius 26.5 NM2 di sekitar area kejadian.

SRU kedua akan dilakukan penyisiran oleh KM Baru Regem dengan luas area pencarian hingga radius 26.5 NM2 di sekitar area kejadian. SRU ketiga bakal dilakukan penyisiran oleh RIB 01 Bandung dengan luas area pencarian hingga radius 19.6 NM2 di sekitar area kejadian.

"Kurang lebih ratusan personil SAR gabungan dengan sarana serta alat utama sudah dikerahkan secara maksimal untuk melakukan pencarian terhadap korban yang masih belum ditemukan hingga pagi ini," kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah dalam keteranga tertulis.

Baca Juga: Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Menabrak Pengendara Sepeda Motor hingga Tewas


Sebelumnya,‎ Informasi kecelakaan kapal ersebut diterima ‎ Kantor SAR Bandung dari Kepala VTS Cirebon, Sabtu (3/4/2021) pada pukul 18.31 WIB. Kecelakaan kapal terjadi di perairan Indramayu, tepatnya pada koordinat 5°37'35.00"S 108°17'18.00"E.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor SAR Bandung, VTS Cirebon menerima laporan  pukul16.45 WIB dari kapten kapal Habco Pioneer. Laporan menyebutkan  MV Barokah Jaya Terbalik setelah menabrak MV Habco Pioneer. Peristiwa terjadi kala ‎ MV Habco Pioneer sedang berlayar dari Balikpapan menuju Merak. Sementara itu, MV Barokah Jaya tengah dalam perjalanan dari Tanjungan ke Balongan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x