Doa Ramadhan Hari ke 3, Lengkap Arab dan Latinnya

- 15 April 2021, 15:01 WIB
Ilustrasi berdoa.
Ilustrasi berdoa. /Pixabay/Konevi

PRIANGANTIMURNEWS– Memasuki hari ketiga berpuasa, ada amalan doa yang dapat kita baca guna menambah keberkahan dalam ibadah puasa kita.

Doa merupakan salah satu amalan terbaik yang dapat dilakukan oleh seorang hamba pada sang maha pencipta.

Apalagi pada bulan suci Ramadhan ini, merupakan bulan yang dipenuhi dengan Rahmat dan Magfirah dari Alloh SWT. Maka didak sedikit umat muslim yang berdo’a pada bulan suci ini langsung di ijabah oleh Alloh SWT.

Dalam pelaksanaannya, puasa tidak hanya dikerjakan dengan cara tanpa makan atau minum dari sebelum terbitnya sang fajar hingga terbenamnya matahari. Namun, dapat disertai pula dengan beberapa amalan lain.

Baca Juga: Menu Takjil Buka Puasa Rekomendasi Hari Ini,‘Kolak Pisang Tanpa Santan’ Berikut Cara Pembuatannya

Salah satu diantaranya yakni dengan cara berdoa. Lantaran doa orang yang sedang berpuasa memiliki manfaat yang sangat besar.

Mengutip laman NU Online, salah satu hadis dalam riwayat Ahmad, Tirmidzi, dan Ibnu Majah menuturkan bahwa: "Ada 3 (tiga) orang yang doanya tidak akan ditolak : Pemimpin yang adil, orang yang berpuasa hingga ia berbuka, dan doa orang yang teraniaya (terdzalimi), Allah akan angkat di atas awan pada hari kiamat,".

Oleh karena itu, doa adalah termasuk salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan umat Islam dalam memasuki bulan suci ramadan.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta 15 April 2021, Papa Surya Marah, Setelah Tahu Elsa Hamil di Luar Nikah

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x