Keutamaan Sholat Tarawih Malam Ke-15 di Bulan Ramadhan

- 26 April 2021, 18:33 WIB
Pixabay Orang yang sedang berdoa di dalam masjid
Pixabay Orang yang sedang berdoa di dalam masjid /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS– Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan bagi umat muslim di seluruh dunia.

Pada bulan ramadhan terdapat satu amalan yang hanya dikerjakan pada bulan ini, yaitu Sholat Tarawih yang memiliki banyak keutamaan.

Sholat Tarawih merupakan sholat sunnah yang dikerjakan pada malam hari di Bulan Ramadhan, baik itu dikerjakan sehabis sholat Isya atau juga dikerjakan pada malam hari sembari melaksanakan sholat tahajud.

Baca Juga: Innalillahi, Presiden Jokowi Sampaikan Turut Berduka Cita Atas Gugurnya Brigen TNI I Gusti Putu Danny

Adapun Jumlah rakaat dalam sholat tarawih, terdapat beberapa perbedaan ada yang 11 rakaat dan 23 rakaat yang sama-sama didasarkan pada beberapa hadits Nabi.

Untuk yang 11 rakaat disandarkan pada hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dan Imam Bukhari. Sedangkan, untuk 23 rakaat pada hadits riwayat Baihaqi dan Thabrani. Kedua hadits tersebut sama-sama bersumber dari Ibnu Abbas.

Sehingga, sholat tarawih bisa dilaksanakan dengan 11 rakaat dan juga dikerjakan 23 rakaat tanpa mengurangi keutamaan sholat tarawih itu sendiri.

Baca Juga: Lagu Noah Feat BCL 'Mencari Cinta' Tembus 4,5 Juta Penonton, Ini Lirik Lagunya

Dikutip priangantimurnews dari kitab Durrotun Nashihin karya Syeikh Utsman bin Hassan bin Ahmad Al-Syakir Al-Khaubawi dalam bab keistimewaan bulan ramadhan, terdapat keutamaan-keutamaan bagi orang yang melaksanakan sholat tarawih.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Durotunnasihin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x