Alya Sarah Lawindo, Wanita Muda Asal Minang yang Jadi Guru Ngaji di Amerika Serikat

- 7 Mei 2021, 06:46 WIB
Gambar: Alya Sarah Lawindo, wanita asal Minang yang menjadi guru ngaji di Amerika saat menampikan Tari Piring dalam sebuah pertunjukkan di AS
Gambar: Alya Sarah Lawindo, wanita asal Minang yang menjadi guru ngaji di Amerika saat menampikan Tari Piring dalam sebuah pertunjukkan di AS / FB Muhammad Afdal/

PRIANGANTIMURNEWS – Alya Sarah Lawindo, yang merupakan wanita muda asal Minang kini menjadi guru ngaji di Amerika Serikat. 

Wanita muda yang baru berusia 19 tahun tersebut setiap pekan mengajari anak-anak belajar mengaji dari rumahnya di Arlington yang merupakan negara bagian Virginia Amerika Serikat.

Tidak seperti kebanyakan wanita muda di Amerika, Alya Sarah Lawindo justru memutuskan untuk mengabdi dengan memberikan pengajaran mengaji membaca Al-Quran kepada anak-anak di negeri Paman Sam tersebut.

Baca Juga: Profil Raditya Oloan Pangabean, Suami Joanna Alexandra yang Meninggal Dunia Usai Dirawat di RS

Dirinya mengungkapkan bahwa keputusan untuk menjadi guru mengaji tersebut terinspirasi dari ibunya yang dulunya juga merupakan guru mengaji di madrasah di tanah kelahirannya di Indonesia.

“Bunda dari dulu pernah jadi guru ngaji di madrasah, sudah bertahun-tahun. Dan pas Alya sudah remaja, Alya mikir udah waktunya buat ngajarin anak, apalagi di Komunitas Muslim Indonesia di Amerika sini,” ungkap Alya seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari laporan VOA.

Murid yang diajari Alya adalah anak-anak dan remaja berusia lima hingga dua belas tahun. Menjadi relawan untuk mengajari mengaji telah dijalaninya selama lima tahun.

Baca Juga: Ketentuan Bayar Zakat Fitrah Per Jiwa Menurut Madzhab Syafi'i, Tak Boleh Dalam Bentuk Uang

Ia juga mengungkapkan bahwa kebahagiaan terbesar yang bisa ia dapatkan adalah ketika melihat murid-muridnya dapat membaca Al-Quran dengan lancar tahap demi tahap.

“Paling besar reward-nya jadi guru ngaji itu bisa lihat improvement anak-anak,” ungkap Alya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: VOA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x