4 Manfaat Dahsyat Melakukan Sedekah, SalahsatunyaHarta yang disedekahkan akan kekal di sisi Allah Ta’ala

- 18 Desember 2021, 16:05 WIB
Ilustrasi orang yang sedang bersedekah, jangan lupa lakukan satu amalan dahsyat mujarab pengabul hajat berikut.
Ilustrasi orang yang sedang bersedekah, jangan lupa lakukan satu amalan dahsyat mujarab pengabul hajat berikut. /Pexels.com/Timur Weber

PRIANGANTIMURNEWS - Sedekah adalah pemberian seorang muslim kepada orang lain secara ikhlas tanpa ada batasan waktu maupun jumlah.

Sedekah lebih luas dari zakat, dan infak, sebab sedekah tidak hanya berupa pemberian materi, namun juga dapat dilakukan dengan menggunakan non materi.

Yuk simak apa saja Manfaat bagi orang-orang yang gemar bersedekah.

Baca Juga: Keutamaan Bila Rajin Melakukan Sholat Dhuha

  1. Dilipatgandakan oleh Allah Ta’ala

Salah satu manfaat bersedekah yang sering kita dengarkan dari ustadz ataupun guru-guru kita yaitu dapat melipatgandakan harta maupun pahala.

Ini merupakan suatu kepastian yang Allah Ta’ala janjikan kepada orang yang menafkahkan sebagian hartanya di jalan Allah SWT.

  1. Menolak balak

Tidak banyak orang yang melakukan ini, ketika kebanyakan dari kita terkena musibah atau sedang sakit yang menjadi orang pertama yang kita cari adalah dokter.

Baca Juga: Breaking News: Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Lockdown

Namun kita sebagai seorang muslim harus meminta kepada Allah Ta’ala terlebih dahulu, karena Dialah yang menciptakan segala sesuatu dan Dialah yang maha mengurus makhluknya.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Buku Fiqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x