Amalan Hari Jumat ini Mengalahkan Amalan Membaca Al-Qur'an! Simak Penjelasan Syekh Ali Jaber

- 3 Maret 2022, 21:36 WIB
Syekh Ali Jaber menyampaikan tausiah tentang keutamaan hari jumat selain membaca al-quran
Syekh Ali Jaber menyampaikan tausiah tentang keutamaan hari jumat selain membaca al-quran /youtube @voice of dakwah

 

PRIANGANTIMURNEWS- Jumat merupakan hari yang mulia, banyak keistimewaan di hari jumat, salah satunya amalan membaca al-Quran seperti membaca surah Al-Kahfi dan surah yasin.

Kedua surah ini memiliki keistimewaan, maka sangat disunnah untuk membaca surah Yasin dan Al-Kahfi di hari Jumat.

Selan itu, hari Jumat adalah hari yang sangat Mustajab bagi terkabulnya doa. Maka  umat Islam harus memanfaatkan hari ini untuk meminta pertolongan dan berdoa.

Menurut Syekh Ali Jaber, ada amalan yang sangat mulia bahkan melebihi amalan membaca Quran di hari Jumat yaitu amalan membaca sholawat kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Daftar Pendek Manajer Man Utd: Sikap Erik ten Hag dan Pilihan Cristiano Ronaldo

dilansir Priangantimurnews.com dari @voice of Dakwah, Syekh Ali Jaber bahkan mengungkapkan, Nabi Muhammad tidak puas dengan surga yang ia dapati sampai umatnya ikut kedalam surganya Allah SWT.

“Rasul ‘Ya Allah’ saya tidak akan puas masuk surga sampai hamba-hamba-mu yang ada di neraka umatku diselamatkan,” Ucap Syekh Ali Jaber

Saking cintanya Nabi Muhammad terhadap umatnya, Ia terus mendatangkan syafaat kepada umatnya sampai para malaikat melihat Rasul menyelamatkan umatnya dari siksa Api Neraka.

“Sampai kata Malaikat Jibril demi Allah saya melihat Nabi Muhammad mengambil manusia dan neraka jahanam diselamatkan dari siksa dan membawa mereka ke surga,” Alm. Syekh Ali Jaber menjelaskan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube @Voice of dakwah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x