Niat Puasa Nisfu Syaban dan Dilaksanakan Besok! Dibaca Malam ini

- 17 Maret 2022, 20:43 WIB
saat orang berdoa di masjid
saat orang berdoa di masjid /Imad Alassiry/Unsplash

PRIANGANTIMURNEWS- Berikut bacaan niat puasa Nisfu Syaban yang akan jatuh besok, Jumat 18 Maret 2022 bertepatan juga dengan puasa Ayyamul Bidh.

Niat merupakan suatu hal yang penting dalam beribadah, termasuk dalam melaksanakan puasa sunnah Nisfu Syaban.

Nisfu Syaban merupakan bulan Syaban menuju 15 hari sebelum masuh bulan Ramadan, umat muslim di anjurkan untuk melakukan amalan sunnah pada malam Nisfu Syaban.

Baca Juga: Niat Sholat Nisfu Sya'ban dan Cara Mengerjakannya

Seperti membaca Surah Yasin tiga kali dengan tiga hajat, pertama ditetapkan iman dan Islam, Yasin kedua diniatkan untuk kesehatan dan keberkahan hidup, yang ketiga dimudahkan rezeki halal dan barokah.

Termasuk juga keutamaan puasa Nisfu Syaban yang bertepatan dengan puasa sunnah Ayamul Bidh.

Kenapa Puasa Nisfu Syaban?

Bulan Nisfu Syaban adalah bulan disaat amal perbuatan diangkat ke langit, maka dari itu ketika amal perbuatan diangkat kelangit dianjurkan untuk berpuasa agar saat amal perbuatan dilaporkan dalam keadaan puasa.

 "Ya Rasulullah SAW, aku tidak pernah melihatmu berpuasa sebanyak di bulan Sya'ban." Rasulullah SAW berkata, " Ini adalah bulan yang tidak banyak diperhatikan orang-orang antara Rajab dan Ramadhan. Ini adalah bulan saat berbagai amalan diangkat kepada Allah SWT. Aku suka amalanku diangkat saat sedang berpuasa." (HR Imam An-Nasa'i).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x