Keutamaan dan Keistimewaan Sholawat Tibbil Qulub

- 4 April 2022, 10:11 WIB
Ilustrasi Solawat Memohon Kesembuhan/Freepik
Ilustrasi Solawat Memohon Kesembuhan/Freepik /

PRIANGANTIMURNEWS - Sholawat Tibbil Qulul adalah karya Syekh Ahmad Dardiri. Sholawat Ini Juga dinamakan Sholawat nuril Abshor.

Disebutkan dalam kumpulan kalam habib Ahmad bin Hassan Al-Attas, pemilik Huraydah: "Mengeluh kepada tuanku (Syekh Ahmad Dardiri) semoga Allah ridha kepadanya seorang pria yang penglihatannya melemah, lalu beliau mengusap matanya dan memerintahkannya untuk memperbanyak sholawat nuril Abshor".

Baca Juga: Do'a Harian Senin, 2 Ramadhan 1443 H/4 April 2022 M, Beserta Arab Latin

Lalu beliau berkata: Habib Muhammad bin Zain Baaboud berkata kepada saya, bahwa mata saya sakit dan saya mengeluh kepada Habib Saleh bin Abdullah Al-Attas, dan dia mengusap mata saya dan berkata: bacalah setiap hari tiga ratus kali sholawat kepada Nabi dengan bacaan ini:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَقُوْتِ اْلأَرْوَاحِ وَغِذَائِهَا، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ .

Artinya: "Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para shahabat-shahabatnya."

Baca Juga: 6 Perubahan Prilaku Konsumen di Bulan Suci Ramadhan

Beliau berkata: maka pengelihatanku kembali seperti semula.

Bacaan Sholawat ini dibaca 2000 kali atau 400 kali terhadap orang yang sakit, insyallah ia akan sembuh dengan izin Allah sebagian ulama berkata: hitungan bacaaanya adalah 100 kali setiap pagi setelah sholat subuh, dan sore setelah sholat ashar dan sebelum sholat maghrib. Dan barang siapa membaca 7 kali di atas air, maka ia akan mendapati faidah yang luar biasa untuk menyembuhkan setiap penyakit.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Yayasan Al-Muafah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x