Tiga Amalan Bagi yang Ingin Mendapatkan Malam Lailatul Qadar: Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

- 26 April 2022, 14:11 WIB
Ustadz Adi Hidayat sedang menejaskan orang yang ingin mendapatkan malam Lailatul Qadar
Ustadz Adi Hidayat sedang menejaskan orang yang ingin mendapatkan malam Lailatul Qadar // Tangkapan layar YouTube Adi Hidayat Official/

PRIANGANTIMURNEWS - Pada Malam sepuluh terakhir puasa Ramadhan umat muslim berlomba-lomba menyambut malam Lailatul Qadar

Sebab banyak keutamaan ketika umat muslim mendapatkan malam Lailatul Qadar,
yang jadi masalah tidak semua orang mendapatkan malam tersebut.

Lalu bagaimana supaya mendapatkan malam Lailatul Qadar malam yang penuh berkah, ada banyak amalan-amalan yang bisa dilakukan.

Baca Juga: Empat Sunnah Nabi yang Dilakukan di Hari Raya Idul Fitri

Pada artikel ini dijelaskan bahwa ustadz Adi Hidayat menyebutkan 3 amalan yang perlu diperbanyak untuk dilakukan saat datangnya malam Lailatul Qadar.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa malam Lailatul Qadar dijelaskan dalam ayat Al Quran di Surah Al Qadr. Peristiwa malam Lailatul Qadar ditandai dengan turunnya banyak malaikat ke bumi.

Beliau mengatakan bahwa para ulama menyebutkan di kitab-kitab tafsir, para malaikat memenuhi permukaan bumi dan membuatnya menjadi padat.

Baca Juga: 20 Ucapan Idul Fitri 2022 Dalam Bahasa Arab dan Indonesia Menyentuh Penuh Makna untuk Dikirim ke Orang Spesial

"Di dalam hadist menjelaskan, jika ingin mendapatkan malam Lailatul Qadar maka setidaknya jangan tinggalkan shalat tarawih, karena tarawih atau qiyam ramadhan adalah ibadah pembuka di malam-malam ramadhan," papar Ustadz Adi Hidayat.

Hadirnya malam kemuliaan Lailatul Qadar yang memberikan ketenangan dan berbeda dengan malam sebelumnya, malam yang lebih indah dari seribu bulan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Adi Hidayat Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x