Pembakaran Al Qur'an di Swedia Membuat Umat Muslim Dunia Murka, KH Aminudin Bustomi: Ini Tindakan Biadab!

- 24 Januari 2023, 08:15 WIB
KH. Aminudin Bustomi, S.Ag (kiri) dan Pimp. Ponpes Lembur Cahaya Gus Den (kanan) Mengutuk keras aksi pembakaran Al Qur'an di Swedia/Dok.pribadi/grafis: Ade Advian Achmad/pritimnews.
KH. Aminudin Bustomi, S.Ag (kiri) dan Pimp. Ponpes Lembur Cahaya Gus Den (kanan) Mengutuk keras aksi pembakaran Al Qur'an di Swedia/Dok.pribadi/grafis: Ade Advian Achmad/pritimnews. /

PRIANGANTIMURNEWS- Peristiwa pembakaran Al Qur'an yang terjadi di Swedia membuat warga muslim dunia murka!

Aksi tidak beradab pembakaran Kitab Suci Umat Muslim ini dilakukan oleh Rasmus Paludan yang merupakan warga negara Swedia.

Paludan melakukan pembakaran Al Qur'an dalam satu aksi protes menolak Turki dan Swedia untuk bergabung dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Baca Juga: Unik! Kuburan di Toraja Dibangun Seperti Perumahan Mewah, Bagaimana Bisa?

Negara- negara Muslim di dunia langsung bereaksi dan mengecam tindakan biadab tersebut.

Kecaman itu tak hanya dilakukan tokoh luar negeri, tatapi tokoh dalam negeri, tepatnya dari Tasikmalaya yaitu KH AMinudin Bustomi.

KH. Aminudin Bustomi, S.Ag yang juga Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia Kota Tasikmalaya, menyampaikan kecamannya terhadap aksi Paludan tersebut.

"Hal itu adalah tindakan biadab! Siapapun pelakunya. Dan ini bukan yang pertama terjadi. "ujar KH. Aminudin ketika dihubungi priangantimurnews.pikiran rakyat.com melalui saluran telepon pada Senin, 23 Januari 2023.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Aceh Utara, 21.389 Jiwa Mengungsi

"Tindakan ini dari sisi apapun tidak dibenarkan alias diharamkan." ujar Kiayi yang juga Ketua DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x