Inilah Kisah Nabi Adam AS Setelah Iblis Diusir Allah Dari Surga dan Menjadi Khalifah di Dunia

- 3 Maret 2023, 18:37 WIB
Ilustrasi Adam dan Hawa /popmama.com
Ilustrasi Adam dan Hawa /popmama.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Nabi Adam AS yang merupakan leluhurnya umat manusia adalah manusia pertama yang diciptakan Allah SWT. Dalam artikel sebelumnya telah dibahas bahwa iblis diusir Allah SWT karena iblis tidak mau bersujud kepada Nabi Adam AS.

Iblis merasa sombong karena dia merasa makhluk Allah yang derajatnya lebih tinggi dari Nabi Adam. Iblis merasa bahwa dia diciptakan oleh Allah dari api sementara Nabi Adam AS dari tanah.

Karena iblis tidak patuh kepada Allah SWT untuk sujud kepada Adam AS, iblis kemudian diusir Allah dari Surga. Nah..selanjutnya bagaimana kisah Nabi Adam AS setelah iblis tidak ada di surga?

Baca Juga: Rumah Tahfidz Quran (RTQ) At-Tamaro Kota Tasikmalaya Konsisten Cetak Generasi Qur'ani
berikut kisahnya yang dilansir priangantimurnws.com dari Kisah Teladan.

Setelah Iblis diusir , kemudian Allah menempatkan Nabi Adam AS di Surga dengan segala kebutuhannya. Surga merupakan tempat yang nyaman, indah dan permai. Tetapi Nabi Adam merasa kesepian. Allah Maha Tahu! Disaat Adam merasa sedih dan letih, Aagar dam tertidur pulas dan disaat itu, Allah menciptakan seorang wanita yang dinamakan Hawa.

Hawa ditakdirkan menjadi istri Adam. Mereka bersuka ria di taman Surga. Mereka boleh makan apa saja yang tersedia di Surga. Hanya satu yang dilarang oleh Allah SWT yakni mereka tidak boleh makan buah Khuldi.

Iblis, karena telah diusir Allah dari Surga pernah berjanji bahwa dia akan terus berusaha menggoda dan menyesatkan Adam dan keturunannya agar terusir dari Surga. Adam dan Hawa terus dibujuknya agar mereka memakan buah Khuldi yang Allah larang.

Baca Juga: Sanggar Harsa Universitas Islam KH Ruhiat Gelar Pertunjukan Teater Bertajuk: 'Sayang Ada Orang Lain'

Pada suatu kesempatan, iblis kembali menggoda Adam dan Hawa dan mengatakan. " Kami telah mendengar rahasia Allah bahwa kalian tidak akan hidup lama. Sebentar lagi kalian akan dimatikan. Jika kalian ingin hidup abadi di Surga maka makanlah buah Khuldi yang rasanya sangat lezat." bujuk iblis.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Kisah teladan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x