Ribuan Warga Muhammadiyah Padati GOR Sukapura,Ustadz Iip Syamsul M: Amal Sholeh Senjata Menyelesaikan Masalah

- 28 Juni 2023, 13:50 WIB
Ustadz H. Iip Syamsul Ma'arif saat menyampaikan kotbah  sholat Idul Adha warga Muhammadiyah di GOR Sukalura Kota Tasikmalaya, Rabu 28 Juni 2023.
Ustadz H. Iip Syamsul Ma'arif saat menyampaikan kotbah sholat Idul Adha warga Muhammadiyah di GOR Sukalura Kota Tasikmalaya, Rabu 28 Juni 2023. /M. ROMLI/PRIANGANTIMURNEWS/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS - Ribuan warga Muhammadiyah Tasikmalaya mengikuti Sholat Idul Adha di GOR Sukapura Kota Tasikmalaya pada Rabu 28Juni 2023.

Sholat Idul Adha yang digelar oleh PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya sedianya akan digelar di Stadion Dadaha. Hanya karena lapang becek, maka dialihlan ke GOR Sukapura Tasikmalaya. 

Tak disangka ternyata ribuan jamaah yang ikut sholat Idul Adha. Sehingga ribuan jamaah Muhammadiyah membeludak keluar gedung karena tidak tertampung di dalam GOR Sukapura. 

Baca Juga: Khidmat! Sholat Idul Adha Warga Muhammadyah di PCM Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya

Dalam khotbahnya, Ustadz H. Iip Syamsul Ma'arif mengatakan masyarakat saat ini banyak tidak mau tahu dengan kewajiban untuk memenuhi hak Allah, yakni beribadah kepada AllaNya.

Allah mewajibkan manusia agar mendirikan sholat. Sholat yang benar-benar bisa mencegah dari perbuatan keji dan munkar, namun pada kenyataannya masih jauh dari tujuan sholat. Yang akhirnya kemunkaran dan kejahatan serta perbuatan dosa merajalela. 

Dikatakan Ustadz Iip Syamsul Ma'arif segala langkah serta tindakan mereka susah "semau gue" berhura-hura, seolah olah hidup di dunia ini tidak ada ujungnya atau abadi.

Baca Juga: 3.000 Warga Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Ikuti Sholat Idul Adha 1444 H!

Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya menjelaskan orang-orang ini belum mau sadar dan ingat kecuali kalau ada sesuatu yang sudah menimpa dirinya.

Ada kalimat menarik yang diungkapkan oleh Hatim Al Asham. Menurut Hatim ada empat hal yang tidak diketahui nilainya kecuali oleh empat orang.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x