Segera Dibuka Pendaftaran 1 Juta CPNS, Persiapkan Dokumen Sejak Dini agar Bisa Lolos

- 9 Januari 2021, 10:59 WIB

PRIANGANTIMUR NEWS - Pemerintah tahun 2021 rencana akan membuka pendaftaran 1 juta formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pendaftaran rencana akan dimulai bulan April hingga Mei 2021.

Informasi akan dibukanya pendaftaran 1 Juta CPNS 2021 disampaikan oleh Menpan RB, Tjahjo Kumolo, ketika memberikan pengarahan dalam rakor penyederhanaan birokrasi bulan Agustus 2020 lalu.

Adapun formasi yang masih menjadi prioritas di CPNS tahun ini masih sama dengan 2020 kemarin.

Baca Juga: Bansos BST Rp300.000 Januari Ini Mulai Disalurkan, Cek Nama Penerima di dtks.kemensos.go.id

Formasi tersebut di antaranya tenaga kesehatan, tenaga guru, dan tenaga teknis.

Ketiga formasi itu menjadi prioritas dengan harapan dapat mendukung arah serta prioritas pembangunan nasional, juga potensi daerah.

Khusus bagi PPPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) untuk jabatan guru, itu sesuai berdasarkan kesepakatan sejumlah menteri yang terlibat. Yaitu Mendikbud, Menteri PANRB, Menkeu, Mendagri, serta BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Baca Juga: Woow, Menkeu Sri Mulyani Akan Berikan Bansos BKLT kepada Ibu Rumah Tangga

Dikutip Priangan news dari Fik Indonesia yang dilansir dari BKN pada Rabu 6 Januari 2021. Dalam penerimaan CPNS 2021 ini, BKN akan melakukan rekrutmen dengan jumlah total 1 juta formasi. Guna mengakomodasi hal ini, khusus untuk pengajuan usulan formasi Guru PPPK, BKN memperpanjang sampai tanggal 31 Desember 2021.

Meski belum ada kepastian kapan tepatnya pendaftaran CPNS 2021 dibuka, tidak ada salahnya untuk menyiapkan syaratnya dari sekarang. Ini akan lebih mempermudah saat pembukaan dibuka.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x