Vaksin Versi Baru Telah Disiapkan Ilmuwan Oxford untuk Hadapi Virus Baru Covid-19

- 21 Januari 2021, 11:21 WIB
Uji Vaksin di Universitas Oxford
Uji Vaksin di Universitas Oxford /ANTARA FOTO/
 
PRIANGANTIMURNEWS- Hadirnya virus corona varian baru sudah disiapkan ilmuwan Oxford Inggris untuk membuat vaksin varian baru.
 
Memerangi varian Covid-29 yang baru-baru ini menular ditemukan di Inggris, Afrika Selatan, dan Brazil. Laporan tertulis Telegraph.
 
Surat kabar terdebut mengabarkan sedang mengonfigurasi ulang teknologinya dan Tim di balik vaksin dari Oxford dan AstraZeneca Plc sedang melakukan studi kelayakan.
 
 
Dikutip Priangan Timur News dari antara, 'Perangi varian baru COVID, ilmuwan Oxford menyiapkan versi baru vaksin' Kamis, 21 Januari 2021.
 
Para ilmuwan sedang bekerja untuk memperkirakan seberapa cepat mereka dapat mengonfigurasi ulang platform vaksin ChAdOx mereka, kata laporan itu.
 
Seorang juru bicara universitas mengatakan kepada surat kabar bahwa Oxford dengan hati-hati menilai dampak varian baru pada kekebalan vaksin dan mengevaluasi proses yang diperlukan untuk pengembangan cepat vaksin COVID-19 yang disesuaikan.
 
 
Oxford tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.
 
Secara terpisah, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada hari Rabu bahwa regulator obat-obatan nasional akan siap dan dapat memberikan persetujuan untuk versi baru vaksin COVID-19 yang dirancang untuk melawan varian baru Virus Corona yang mungkin muncul.***
 

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x