Lima Rumah di Jalan Astana Anyar Bandung Terbakar

- 20 Januari 2021, 23:57 WIB
PETUGAS Diskar PB Kota Bandung sedang berusaha memadamkan api di Gg At-Taqwa di Jalan Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu 20 Januari 2021.
PETUGAS Diskar PB Kota Bandung sedang berusaha memadamkan api di Gg At-Taqwa di Jalan Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu 20 Januari 2021. /Mohamad Iqbal Maulud/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Musibah kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Gang At Taqwa, Jalan Astana Anyar, Kelurahan Nyengsered Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu 20 Januari 2021 pukul 18.20 WIB menghanguskan lima rumah milik warga.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun api diduga berasal dari lantai satu rumah Ny Sariatun.

Baca Juga: Nekat Pulang dari Tempat Isolasi, Pasien Positif Covid-19 Nyaris Diusir Warga

Menurut saksi mata yaitu Oki, sekira ‎pukul 18.20 WIB terlihat api yang membesar. Warga pun lakukan penanganan awal dengan menggunakan alat seadanya, kejadian tersebut lalu dilaporkan oleh warga yaitu Fahmi.

Seperti dikutip Priangantimurnews dari Pikiran Rakyat, Kepala Seksi Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Yogi Mamesa membenarkan hal tersebut. Menurut Yogi pada kejadian tersebut luas bangunan yang terbakar kurang lebih sekitar 388 m2.

Luas yang terbakar ini terdiri dari kediaman Ibu Sariatun‎ 24 m2, Bapak Rasyid, 84 m2, Agus 84 m2, Wiwin 112 m2, dan Ibu Enung 84 m2. "Menurut Ketua RT setempat kerugian ditaksir mencapai Rp 645 juta," ucapnya.

Baca Juga: Presiden Tegaskan Keselamatan Jadi yang Utama di Sektor Transportasi

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan Diskar PB pun berhasil menyekat api sehingga api tidak menyebar ke bagian lainnya. "Berdasarkan estimasi aset yang terselamatkan mencapai Rp 2 miliar 175 juta, 600 ribu," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Diskar PB Kota Bandung menurunkan 13 unit kendaraan. Terdiri dari 6 mobil pancar, 3 unit water tanker, 1 unit rescue, 2 unit mobil komando dan 1 unit sepeda motor rescue.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x