Florida Menawarkan Sebagai Tuan Rumah Olimpiade Menggantikan Tokyo

- 27 Januari 2021, 10:11 WIB
Lambang Olimpiade
Lambang Olimpiade /ANTARA/
PRIANGANTIMURNEWS- Meningkatnya wabah Covid-19 yang terjadi di Tokyo, Jepang membuat pengajuan dari Kepala bagian keuangan Florida telah meminta Komite Olimpiade Internasional IOC mempertimbangkan untuk pindah tuan rumah Olimpiade 2021 di Florida negara bagian Amerika Serikat.
 
Jimmy Patronis dari Florida telah menawarkan pemindahan tuan rumah Olimpiade. Tapi, panitia penyelenggara Tokyo telah menjanjikan jadwal ulang yang sebelumnya dibuka 23 Jul.
 
"Masih ada waktu untuk mengerahkan tim seleksi tempat ke Florida untuk bertemu dengan ofisial setempat dan di seluruh negara bagian terkait menggelar Olimpiade di Sunshine State," kata Patronis lewat surat yang dikirim ke presiden IOC Thomas Bach, seperti dilansir Reuters, Rabu.
 
 
"Saya akan menyambut kesempatan ini untuk mengajukan Florida dan membantu Anda untuk membuat kontak yang tepat agar ini bisa dilakukan."
 
Lewat keterangan surel yang disampaikan kepada Reuters, IOC mengatakan mereka belum menerima surat dari Patronis dan mengacu kepada pernyataan yang dikeluarkan Jumat pekan lalu bahwa mereka berkomitmen untuk menggelar Olimpiade di Tokyo tahun ini.
 
Dikutip Priangan Timur News dari antara, 'Florida tawarkan diri gantikan Tokyo sebagai tuan rumah Olimpiade' Selasa, 27 Januari 2021.
 
Melihat perencanaan dan persiapan yang dibutuhkan untuk menghelat Olimpiade, sangat mustahil merelokasi pesta olahraga dunia itu dalam enam bulan dari jadwal upacara pembukaan.
 
 
Di dalam suratnya Patronis mengangkat apa yang dia sebut kekuatan dari negara bagian itu dalam melakukan vaksinasi serta capaian Florida dalam menjadi tuan rumah sejumlah ajang olahraga, termasuk keseluruhan playoff NBA tahun lalu, selama pandemi.
 
Sementara itu angka kematian karena virus corona di Florida mencapai 25.000. Sedangkan angka kematian komulatif karena virus tersebut di Jepang mencapai 5.000 selama akhir pekan kemarin.
 
"Tindakan pencegahan apapun yang diperlukan, mari kita cari tahu dan laksanakan ini," tulis Patronis.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x