Ma’ruf Amin Meminta Kapolri untuk Memberikan Dukungan Penuh bagi Keberhasilan Program Vaksinasi

- 17 Februari 2021, 22:45 WIB
Ma’ruf Amin terima vaksin tahap kedua.
Ma’ruf Amin terima vaksin tahap kedua. /Twitter.com/@Kiyai_MarufAmin/
PRIANGANTIMURNEWS- KH. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden (Wapres) RI, baru saja menjalani vaksinasi tahap kedua di Pendopo Kediaman Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Vaksinasi tersebut dilakukan pada hari Rabu, 17 Februari 2021. 
 
Dalam cuitannya, Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa vaksinasi tersebut merupakan bagian dari ikhtiyarnya untuk menjaga kekebalan tubuh dari bahaya virus korona.
 
Ia juga menyebutkan bahwa vaksinasi tersebut merupakan upaya besar yang tengah dilakukan oleh pemerintah dalam menciptakan kekebalan komunitas (herd immunity).
 
 
Alhamdulillah, pagi tadi saya telah menerima vaksin CoronaVac sebagai ikhtiar bersama untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus covid-19,” tulis Ma’ruf seperti yang dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari akun Twitter @Kiyai_MarufAmin.
 
Ia juga menyebutkan bahwa kekebalan komunitas hanya akan terwujud jika 70 persen masyarakat telah melakukan vaksinasi tersebut.
 
Herd immunity ini baru bisa tercapai kalau 70% atau 182 juta dari 270 juta penduduk Indonesia telah divaksinasi,” tulis Ma’ruf dalam cuitannya tersebut.
 
Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut wajib dilakukan oleh mereka yang telah terdaftar dan memenuhi persyaratan sebagai penerima vaksin di Kementerian Kesehatan.
 
 
Ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut telah diatur dalam Perpres No 14 Tahun 2021, di mana Perpres tersebut juga menetapkan sanksi administrasi bagi mereka yang menolak atau menghalangi vaksinasi Covid-19.
 
Mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 yang menegaskan bahwa vaksinasi covid-19 sefatnya wajib bagi mereka yang telah terdaftar dalam register Kementerian Kesehatan dan memenuhi persyaratan sebagai sasaran vaksinasi”, tulis Ma’ruf.
 
Selain itu, ia juga menegaskan bahwa program tersebut haruslah berhasil, karena mengingat bahwa vaksinasi tersebut merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah dan menekan penularan covid-19.
 
 
Pada hari sebelumnya, Ma’ruf Amin telah memerintahkkan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk mengawal dan memberikan dukungan penuh bagi pelaksanaan vaksinasi tersebut.
 
Saya meminta Kapolri dan seluruh jajaran kepolisian untuk mengawal dan memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan program vaksinasi covid-19,” tulis Ma’ruf dalam cuitannya di hari sebelumnya tersebut.
 
Saya mendorong seluruh jajaran Kepolisian untuk terus menjadi role model bagi unit kerja pelayanan, baik di lingkungan Polri maupun instansi pemerintah lainnya,” lanjut Ma’ruf.
 
Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam cuitannya menyebutkan bahwa vaksinasi tahap kedua tersebut juga telah dilakukan kepada 9.729 pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta.
 
Vaksinasi massal Covid-19 tahap kedua dimulai hari ini di Pasar Tanah Abang, Jakarta untuk 9.729 pedagang,” tulis Presiden melalui akun Twitternya @jokowi.
 
 
Jokowi juga menyebutkan bahwa vaksinasi tahap kedua tersebut akan menyasar 16,9 juta pelayan dab pekerja publik.
 
Vaksinasi tahap kedua ini menyasar 16,9 juta pelayan dan pekerja public, termasuk aparat keamanan,wartawan, atlet, dan pekerja toko, dll, plus 21,5 juta lanjut usia,” tulisnya dalam unggahan yang sama.***
 
Sumber: Twitter @jokowi & @Kiyai_MarufAmin

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x