Ini Keuntungan Ikut Prakerja 2021, Kamu Wajib Tahu dan Segera Daftar!

- 20 Februari 2021, 21:59 WIB
Screenshoot Laman Prakerja.
Screenshoot Laman Prakerja. /prakerja.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Program kartu prakerja yang digagas oleh Presiden Jokowi telah terlaksana pada tahun 2020 sebanyak 11 gelombang.

Tahun 2021, program kartu prakerja akan segera dibuka kembali yaitu gelombang ke-12. Persediaan dana yang disiapkan oleh pemerintah melebihi dana yang diberikan pada tahun 2020.

Meskipun dilakukan di tengah pandemi COVID-19, Manfaat diadakan kartu prakerja ini dapat dirasakan oleh siapapun kecuali pegawai pemerintahan seperti ABRI, TNI, PNS dan lain-lain.

Melihat dari sisi pengertiannya, program kartu prakerja adalah adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan kepada para pencari kerja, pekerja ter-PHK, lulusan terbaru (fresh graduate), pengangguran, dan pekerja buruh yang ingin meningkatkan kompetensi kerja. Seperti tahun 2020, program kartu prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Baca Juga: 8 Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah, Hindari Kebiasaan dan Perilaku Seperti Ini

Dikutip dari laman situs resmi prakerja.go.id, terdapat tiga keuntungan besar yang didapatkan jika mengikuti program kartu prakerja, yaitu:

Pertama, dapat pelatihan atau pengembangan kompetensi dalam dunia kerja yang ingin digeluti baik itu secara teori ataupun praktek dengan membeli paket kompetensi tersebut.

Pelatihan tersebut dilakukan secara offline dan online, tapi dalam gelombang 12 ini masih dilaksanakan dengan sistem online. Setelah mengikuti pelatihan, sertifikat pelatihan akan diberikan melalu e-mail.

Kedua, intensif atau uang saku, setelah menyelesaikan pelatihan dan membeli pelatihan dengan kartu prakerja. Maka, berhak untuk mendapatkan uang saku.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x