Kemenparekraf dan Pemprov Jawa Barat Berkolaborasi Kembangkan KEK Pariwisata

- 24 Februari 2021, 23:34 WIB
Screenshot Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno.
Screenshot Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno. /Instagram Kemenpaarekraf/Anbiyani/

PRIANGANTIMURNEWS- Pada hari Senin, 22 Februari 2021, Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) melakukan pertemuan dengan Pemerintahan Jawa Barat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pertemuan ini merupakan kunjungan kerja dari Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno untuk kembali mendukung pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Jawa Barat, yaitu Sukabumi.

Dilansir dari Instagram Kemenparekraf yang diunggah hari Kamis, 24 Februari 2021 tersebut, menyatakan sudah terjadi pertemuan tersebut dan hasil pertemuannya.

Baca Juga: Pertandingan IBL 2021 Akan Ditentukan Dalam Rakor Polri dan Menpora

Rencana Kolaborasi antara kemenparekraf dan pemprov Jawa Barat, pertama, mengenai pembangunan KEK Pariwisata Lido di Sukabumi yang telah disetujui pembangunannya. Pariwisata Lido adalah salah satu destinasi pariwisata Jawa Barat yang menjadi garapan KEK Provinsi.

Tempat wisata lido ini memiliki total luas sekitar 1,7 Hektare yang berada di ketinggian 500 meter di bawah permukaan laut. Wisata Lido ini juga memiliki sebuah danau yang sangat luas dan pesona pemandangan alam yang sangat indah dan enak dipandang mata.

Menparekraf akan kembali melakukan kunjungan pada bulan Maret mendatang untuk memastikan progres kemajuan KEK Pariwisata yang pertama (lido) di Jawa Barat berhasil.

Baca Juga: Teheran Menunjuk AS dan China Sebagai Pencemar Terbesar di Dunia

Selain mengenai pariwisata, kemenparekraf dan pemprov Jawa Barat juga berkolaborasi dengan stakeholder terkait upaya untuk menciptakan lapangan pekerjaan di masa pandemi COVID-19. Akibat masa pandemi COVID-19 ini sangat memukul sektor ekonomi dan banyaknya pengangguran karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemenparekraf RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x