Simak! Ini Manfaat Ikuti Program Vaksinasi COVID-19

- 3 Maret 2021, 09:06 WIB
Vaksin Covid-19
Vaksin Covid-19 /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Vaksinasi adalah salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Program ini telah dilakukan oleh masyarakat sejak bulan Januari 2021 lalu.

Vaksin Covid-19 berasal dari bahan baku yang dikirim oleh perusahaan Sinovac ke Indonesia. Kemudian, diolah di Farmasi Bio Farma Bandung.

Awalnya program vaksinasi ini tidak dilakukan secara gratis tapi berbayar. Namun, karena beberapa masukan dari para masyarakat, pemerintahan dan sebagainya, pemerintah menggratiskan program vaksinasi ini dengan catatan seluruh masyarakat mengikuti program tersebut.

Baca Juga: Menparekraf Berikan Piagam Penghargaan untuk Desa Wisata Berkelanjutan

Sebelum melakukan vaksinasi sangat penting untuk mengetahui apa saja manfaat mengikuti program vaksinasi tersebut. Dilansir priangantimurnews dari P2PTM Kemenkes RI, terdapat empat manfaat dari vaksinasi Covid-19, yaitu :

Pertama, merangsang sistem kekebalan tubuh. Vaksinasi bermanfaat untuk merangsang sistem kekebalan dalam tubuh. Kekebalan tubuh ini berarti kekebalan dari berbagai penyakit yang menyerang tubuh.

Saat sistem kekebalan tubuh kita baik, maka kita tidak akan mudah tertular penyakit yang menular seperi flu, batuk, covid-19 dan sebagainya.

Baca Juga: 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin COVID-19 Kembali Tiba di Indonesia

Kedua, mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19. Virus Corona adalah penyakit yang berasal dari Negara China yang dapat menular melalui udara, benda-benda, tangan, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: p2ptm Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x