Melamar Pekerjaan, Kenali Tipe Pewawancara dan Cara Ampuh Menghadapinya

- 25 Maret 2021, 10:19 WIB
Ilustrasi sedang wawancara pekerjaan.
Ilustrasi sedang wawancara pekerjaan. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Wawancara merupakan salah satu proses saat melamar pekerjaan. Bahkan sesi wawancara merupakan bagian terpenting saat melamar pekerjaan.

Makanya sebelum menghadap pewawancara perlu persiapan matang dari calon karyawan atau pekerja. Termasuk mengenal tipe-tipe pewancara.

Tipe-tipe pewawancara setiap perusahaan berbeda-beda, serta mereka merupakan orang kepercayaan peusahaan yang akan membawa pekerja baru untuk bergabung dalam memajukan dan mencapai tujuan perusahaan.

Baca Juga: Kewajiban Setelah Menikah, Ini Rambu Rambu Syariat Islam Pelaksanaan Walimatul ‘Ursy Pernikahan

Nah, para pencari kerja yang akan menjadi peserta wawancara, harus mampu mengenali dan tahu cara bangaimana mengahadapi para pewawancara tersebut.

Yuk, kenali tipe pewawancara dan cara ampuh menghadapinya, seperti dilansir priangantimurnews.com dari Instagram Kemnaker, sebagai berikut:

Pertama, Si Santai. Si Santai adalah pewawancara dengan tipe selalu tersenyum dan membuat kamu nyaman berlama-lama diwawancara. Si Santai menjadi favorit bagi para calon pekerja.

Cara menghadapi pewawancara Si Santai, yaitu dengan mencoba hilangkan rasa grogi dalam menjawab semua pertanyaan dari pewawancara, dan jangan lupa untuk tetap profesional, meskipun Si Santai ini selalu tersenyum tapi dia pandai melihat gesture tubuh seseorang.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu, Waspada Ciri ciri Keputihan Normal dan Abnormal

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x