Makin Melonjak, 78.924 Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Sembuh

- 28 April 2021, 11:36 WIB
Ilustrasi Pandemi Covid-19.
Ilustrasi Pandemi Covid-19. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Pada hari Rabu, 28 April 2021 Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat sebanyak 78.924 dinyatakan sembuh.

Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat sudah satu tahun lebih menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) dimana semua pasien yang terkonfirmasi positif akan dirujuk ke rumah sakit ini. Bisa dikatakan, bahwa Wisma Atlet dijadikan tempat isolasi.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Kolonel Marinir Aris Mudian melalu keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, menyatakan tercatat sebanyak 809 orang yang dirujuk dan orang yang dinyatakan meninggal duni sebanyak 87 orang.

Baca Juga: UAS Akan Nikahi Gadis Usia 19 Tahun, Dengan Mahar Emas Bernilai Ratusan Juta

“Untuk pasien rujuk tercatat sebanyak 809 orang dan pasien meninggal 87 orang,” ucap I Kolonel Marinir Aris Mudian yang dikutip priangantimurnews dari Antara News.

Selain itu, beliau (I Kolonel Marinir Aris Mudian, read) menyatakan bahwa jumlah pasien yang terdata di rawat inap lebih banyak dari pasien perempuan dari pada pasien laki-laki. Sebanyak 690 pasien laki-laki dan 734 pasien perempuan, dijumlahkan menjadi 1.424 orang.

Melihat jumlah tersebut, pasien berkurang sebanyak 22 orang yang sebelumnya berjumlah 1.446 pasien. Pasien yang terkonfirmasi positif dirawat di 4 tempat Wisma Atlet Kemayoran.

Baca Juga: Kepala KUPP Nana Rodiana Takjub dengan Keindahan Wisata Pangandaran

“Seluruh pasien rawat inap ditempatkan di tower empat, lima, enam, dan tujuh,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah