DPR RI Sufmi Dasco: Perlu Dibentuk Tim Khusus Usut PNS Misterius

- 26 Mei 2021, 12:30 WIB
Perlu ada pembentukan tim khusus untuk melakukan pengusutan terkait 97 ribu PNS misterius ini.
Perlu ada pembentukan tim khusus untuk melakukan pengusutan terkait 97 ribu PNS misterius ini. /Instagram @rockygerungfans/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebelumnya telah diberitakan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah berhasil mengungkap data PNS fiktif sejak 2002 sampai 2014 pihaknya menemukan hampir 100 ribu atau lebih tepatnya sebanyak 97 ribu PNS.

Adanya temuan tersebut mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, perlu adanya pembentukan tim khusus untuk melakukan pengusutan terkait kabar PNS misterius ini.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Melantik Ganip Warsito Jadi.Kepala BNPB

“Untuk pengusutan persoalan PNS misterius perlu dibentuk tim khusus,” kata Dasco dikutif priangantimurnews.com dari akun Instagram @rockygerungfans yang diposting sekira pukul 19.00 WIB. Rabu 26 Mei 2021.

Ia menambahkan, upaya pemerintah melakukan pengecekan terhadap 97 ribu PNS misterius yang menerima gaji. Harus ada pembenahan pada sistem administrasi, selain itu harus ada pengusutan secara tuntas.

Baca Juga: Wisata Air dan Kolam Renang di Kota Tasikmalaya Mulai Buka

"Sistem administrasinya perlu dibenahi dan juga perlu dicek secara tuntas aliran uang pembayaran pada negara tersebut kepada siapa dan diterima oleh siapa," tandenya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @rockygerungfans


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x