Mensos Minta Pegawai ASN di Kemensos RI Kuatkan Pengalaman Nilai-nilai Pancasila

- 1 Juni 2021, 11:02 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini
Menteri Sosial Tri Rismaharini /Kemensos RI /

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta kepada seluruh pegawai ASN Kementerian Sosial Republik Indonesia amalkan Pancasila.

Memperingati Hari Pancasila yang ke-76 tahun Presiden Joko Widodo Memimpin langsung seremonial peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2021.

Upacara dilakukan secara luring di Gedung Pancasila, Kompleks Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta.

Baca Juga: Pasar Taman Kota Kembangan Jakarta Barat Terbakar

Para pimpinan kementerian dan lembaga serta Aparat Sipil Negara (ASN) mengikuti dari lokasi masing-masing secara daring.

Dalam amanatnya pada peringatan Harlah Pancasila tahun 2021 dengan tema “Pancasila Dalam Tindakan”, di antaranya Presiden mengajak seluruh elemen bangsa mengokohkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila.

Presiden memperingatkan, bahwa kemajuan peradaban telah membawa pula kompetisi atau rivalitas nilai-nilai atau ideologi. Terlebih dengan kemajuan iptek 4.0, rivalitas pemikiran makin terbuka, termasuk pandangan dan ideologi radikal berkembang lebih cepat dan ekspansif,” katanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kembali Datangkan 75,9 Juta Dosis Vaksin Jadi dan 8 Ribu Mentah

Untuk itu, Presiden mengajak seluruh tokoh bangsa, ulama, pemuka agama, pendidik, tokoh masyarakat dan semua elemen bangsa, agar memperkokoh penanaman nilai-nilai Pancasila.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemensos RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x