Presiden Jokowi Kembali Datangkan 75,9 Juta Dosis Vaksin Jadi dan 8 Ribu Mentah

- 1 Juni 2021, 08:02 WIB
Sebanyak 75,9 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi datang menggunakan pesawat tiba di Bandara Suta Tangerang.
Sebanyak 75,9 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi datang menggunakan pesawat tiba di Bandara Suta Tangerang. /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali mendatangkan 17,9 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi.

"Indonesia sudah mempunyai 75,9 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi. Jumlah itu cukup untuk 37,5 juta orang," kata, Jokowi dikutip priangantimurnews.com dari akun @jokowi Selasa 1 Juni 2021.

Sejauh ini, program vaksinasi pemerintah telah mencapai 26,9 juta dosis, 16,3 juta di antaranya menerima vaksinasi dosis pertama dan 10,6 juta jiwa dosis kedua.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Bijak Selamat Hari Lahir Pancasila 2021 untuk ditulis pada Status dan Caption Media Sosial

Jokowi menyebutkan, ada 8 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac baru saja tiba di Indonesia. Vaksin-vaksin ini selanjutnya akan diolah oleh Bio Farma menjadi vaksin yang siap untuk digunakan.

Dengan demikian, sampai saat ini Indonesia sudah mempunyai 75,9 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi. Jika setiap orang menerima dua dosis suntikan vaksin, maka jumlah itu cukup untuk 37,5 juta orang.

"Bagaimana realisasinya? Sejauh ini, program vaksinasi massal pemerintah telah mencapai 26,9 juta dosis, 16,3 juta di antaranya menerima vaksinasi dosis pertama dan sekitar 10,6 juta jiwa menerima dosis kedua," kata, Jokowi.

Baca Juga: Cek Gaji Komisaris Telkomsel Abdee Slank Per Tahun menjadi sorotan Banyak Pihak, Tanggapan Mardigu Mowek

Ia menyebutkan, Vaksinasi ini hanya salah satu ikhtiar kita untuk mengakhiri pandemi.

Dukungan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan tetap diperlukan demi keberhasilan kita dalam penanganan Covid-19. Tetap mengutamakan prokes.***

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @jokowi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x