Pramono Anung Menyampaikan Pancasila Sebagai Falsafah Hidup Bangsa Indonesia

- 1 Juni 2021, 15:42 WIB
Seskab Pramono Anung (Seskab)
Seskab Pramono Anung (Seskab) / Humas Setkab/Agung

PRIANGANTIMURNEWS-  Pramono Anung menyampaikan, Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia merupakan senjata ampuh untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa.

“Pancasila sebagai ideologi yang hidup di bangsa ini, yang tumbuh dan berkembang dari bangsanya selalu terbukti menjadi penyelesai berbagai persoalan bangsa Indonesia,” ujarnya menyambut Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 yang jatuh pada Selasa 01 Juni 2021.

Seskab  Pramono Anung meyakini Pancasila sebagai nilai-nilai diterapkan dalam kehidupan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Survival Bermakna Global dan Relevansinya di Masa Pandemi

“Kita tahu bahwa masyarakat Indonesia telah terbukti, berbagai individu, mereka menerapkan Pancasila dalam kehidupan keseharian. Nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan dan kesatuan, musyawarah mufakat, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah inti dan sejatinya dari Pancasila,” tuturnya.

Begitupun saat pandemi ini, menjadikan nilai gotong royong untuk saling menjaga memutuskan mata rantai menyebaran Covid-19, itu sebagian mengamalkan Pancasila.

 “Salah satu makna yang penting dan terpenting dalam Pancasila ketika menghadapi COVID-19 adalah gotong royong. Dengan gotong royong kita melihat bangsa Indonesia menyelesaikan banyak hal, termasuk menyelesaikan persoalan COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga: Menparekraf Ajak Desa Berpartisipasi Dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021

Pranomo Anung mengajak kepada masyarakat agar tetap konsistem dalam mengamalkan nilai-nlai pancasila di kehidupan.

 “Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari kita menerapkan Pancasila dalam semua lini kehidupan demi kemajuan bangsa dan negara. Merdeka!,” pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x