Utang 2 Perusahaan BUMN Capai Rp 120 Triliun

- 5 Juni 2021, 15:13 WIB
2 perusahaan BUMN ngutang hingga 120 triliun.
2 perusahaan BUMN ngutang hingga 120 triliun. /Jurnal Sumsel Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Wow ternyata Pejabat Negara sekarang ini sedang disibukan dengan dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang utangnya mencapai 120 triliun.

Hal ini diketahui dari cuitan akun Instagram @jurnalsumse, bawasanya menyebutkan, Menteri BUMN Erick Thohir belakangan ini tengah disibukkan dengan utang dua BUMN yang mencapai triliunan, yakni PT PLN (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero).

"Seperti yang diketahui, utang dua BUMN tersebut sangatlah besar, yakni PT PLN dengan utang mencapai Rp500 triliun, dan PT Garuda Indonesia mencapai Rp70 triliun," ujarnya dikutif priangantimur dari akun Instagram @jurnalsumse yang diposting pada tanggal 5 Juni 2021 sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Umat Muslim Harus Tahu, 6 Penyebab Wajib Mandi Besar

Menurutnya, jumlah yang tidak sedikit itu tentunya menjadi permasalahan di kementerian BUMN saat ini yang dipimpin oleh Erick Thohir.

"Erick Thohir sendiri sudah menyampaikan bahwa saat ini jajarannya sedang berupaya mencari solusi dalam menyikapi utang yang besar itu,"katanya.

Salah satu yang tengah dilakukan menyikapi utang Rp500 triliun itu, lanjut Erick Thohir, PT PLN saat ini memangkas belanja modal hingga 50 persen.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV 05 Juni 2021, Maraton Nonton 4 Sinetron Produksi Sinemart

Ia, mengungkapkan pihak PLN sedang melakukan berbagai upaya negosiasi kepada kreditur agar mendapat bunga rendah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: jurnalsumsel.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x