Tak Banyak Orang Tahu, Mengkonsumsi Seblak Ternyata Memiliki Banyak Manfaat, diantaranya Bisa Hilangkan Stress

- 5 Juni 2021, 13:57 WIB
Tiga porsi seblak  jeletet.
Tiga porsi seblak jeletet. /Instagram @seblak_jeletet/

PRIANGANTIMURNEWS– Seblak pada saat ini menjadi makanan yang popular di masyarakat Indonesia. Rasa pedas dan gurih serta beragam toping pada seblak menjadikan makanan ini memiliki cita rasa yang khas.

Makanan khas Bandung ini bayak digemari oleh berbagai kalangan khusunya bagi pencinta kuliner. Tak sedikit dari mereka yang sengaja memburu makanan seblak dari berbagai daerah atau tempat.

Taukah kamu, mengkonsumsi makanan ini ternyata memiliki manfaat yang lumayan banyak. Selain untuk menghilangkan setres, makan ini juga bermanfaat bagi kesehatan kita.

Baca Juga: Berbuntut Panjang, KPI Hentikan Sementara Sinetron Zahra

Apa saja manfaat tersebut? Berikut priangantimurnews.com rangkum dari berbagai sumber manfaat mengkonsumsi seblak bagi kesehatan.

1. Mencegah Kanker

Seblak identik dengan rasa pedasnya. Makanya cabe murupakan bumbu utama pada seblak. Dalam cabe, banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh kapsiasin yang bisa mencegah kanker karena zat ini bisa membunuh sel-sel kanker yang membahayakan tubuh.

Tetapi konsumsi cabe yang berlebihan juga bisa membahaykan tubuh, selain dapat merusak lambung, konsumsi makanan pedas secara berlebihan bisa menyebabkan diare yang membuat anda kehilangan cairan tubuh.

Baca Juga: Mulai Hari Senin 7 Juni 2021, Sekolah di Bandung Laksanakan PTM Terbatas

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x