170 Desa di Lamongan yang Telah Menyelesaikan SDGs Dapat Penghargaan dari Kemendes PDTT

- 6 Juni 2021, 16:18 WIB
 Menteri Desa PDTT  Abdul Halim Iskandar memberikan Penghargaan Kepada 170 Desa di Lamongan Yang Telah Menyelesaikan SDGs
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar memberikan Penghargaan Kepada 170 Desa di Lamongan Yang Telah Menyelesaikan SDGs /Instagram @kemendespdtt/

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi memberi penghargaan kepada 170 desa di Lamongan Jawa Timur yang telah menyelesaikan pendataan SDGs Desa.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi pada Sabtu, 5 Juni 2021.

Seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instragram resmi Kemendes @kemendespdtt, Gus Menteri, sapaan akrabnya memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: 13 Peta Menjelaskan Bagaimana Kontrol Militer Israel atas Rakyat Palestina Mempengaruhi Aspek Kehidupan

Dalam sambutannya, Gus menteri mengajak kepada siapapun untuk memberikan kepercayaan penuh kepada desa.

"Berikan kepercayaan kepada desa maka semua akan selesai di desa. Tapi kalau kita tidak percaya kepada desa enggak akan pernah selesai," tutur Gus Menteri.

Menurutnya, yang paling sederhana saat ini adalah pemutkhiran pendataan SDGs desa.

"Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa akan memperlihatkan kerangka desa yang utuh sesuai dengan permasalahan dan potensi desa," kata Gus Menteri.

Baca Juga: Patung Presiden Soekarno Diresmikan

Perlu diketahui, SDGs (Suistanable Development Goals) Desa merupakan pembumian SDGs (global) dengan menambahkan poin kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @kemendespdtt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x