Terima Kunjungan dari Bupati Nias Utara, Kemendes: Minta Kawal Pemutakhiran Data Desa

- 27 Mei 2021, 18:25 WIB
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskanda menerima kunjungan audiensi Bupati Nias Utara Amizaro Waruru.
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskanda menerima kunjungan audiensi Bupati Nias Utara Amizaro Waruru. /Kemendesa.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar meminta Bupati Nias Utara mengawal pelaksanaan pemutakhiran data desa.

Dikutip dari Instagram resmi @kemendespdtt, Menurutnya, hasil dari pemutakhiran data desa tersebut akan membantu dalam penetapan perencanan program-program daerah.

“Dana Desa sebagian kecil digunakan untuk pemutakhiran data desa. Pak Bupati tinggal mengawasi dan lihat hasilnya,” tutur Gus Menteri sapaan akrabnya.

Hal itu dia sampaikan saat menerima kunjungan audiensi dari Bupati Nias Utara, Amizaro Waruru di ruang kerjanya, Jakarta, Kamis, 27 Mei 2021.

Baca Juga: Simak, 13 Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Ibu Hamil

Menurutnya, pemutakhiran data desa dapat digunakan sebagai bahan acuan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Maka nantinya, program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan serta sesuai dengan permasalahan yang terjadi di tiap desa.

Dia juga menuturkan jika data desa tersebut akurat dan lengkap, akan sanga membantu kementerian dan pihak swasta dalam proses pembangunan yang dibutuhkan.

“Kalau data masyarakat miskin di desa lengkap, data infrastruktur yang dibutuhkan lengkap, akan mudah sekali mempromosikan dan menyampaikan kebutuhan, karena lokusnya jelas,” tutur Gus Menteri.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @kemendespdtt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x