Menhan Sebut Sistem Pertahanan Negara Sudah Dipersiapkan Secara Dini

- 15 Juni 2021, 07:17 WIB
  Menhan Prabowo Subianto memberikn sambutan pada acara Konferensi Nasional Sishankamrata Abad ke-21 Upaya Menyusun Produk Strategis
Menhan Prabowo Subianto memberikn sambutan pada acara Konferensi Nasional Sishankamrata Abad ke-21 Upaya Menyusun Produk Strategis /Instagram @kemhanri/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebutkan, sistem pertahanan Indonesia dinyatakan sebagai pertahanan yang bersifat semesta melibatkan seluruh warga negara, wilayah maupun sumber daya nasional lainnya.

"Sistem pertahanan Indonesia sudah dipersiapkan secara dini oleh pemerintah secara total, terpadu, terarah serta berlanjut untuk menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman," kata akun Instagram @kemhanri yang dikutip priangantimurnews.com Selasa 15 Juni 2021.

Kata Prabowo konferensi nasional ini merupakan upaya bersama-sama menyusun produk strategis doktrin Sishankamrata, yang intinya adalah rakyat, kata kunci sistem pertahanan kita adalah perang rakyat semesta.

Baca Juga: Bunga Citra Lestari Positif Covid-19, Ia Sampaikan Ini pada Semua Orang

Menurutnya, Konferensi Nasional Sishankamrata Abad ke-21 diharapkan dapat mempertajam doktrin Sishankamrata sebagai panduan supaya pelaksana di lapangan dari semua latar belakang dapat memahami apa yang harus dilakukan dalam upaya pengelolaan hankamrata tersebut.

“Saya berharap konferensi nasional ini dapat menghasilkan produk strategis yang dapat diimplementasikan secara tepat dan siap dilaksanakan”, tegas Menhan.

Pada Sidang Pleno Hari Pertama Konferensi Nasional Sishankamrata Abad ke-21, Rektor Unhan RI Laksda TNI Prof. Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR., IPU., menyebutkan, naskah akademik penyesuaian doktrin Pertahanan Militer dalam Sishankamrata Abad ke-21.

Baca Juga: Bunga Citra Lestari Positif Covid-19, Ia Sampaikan Ini pada Semua Orang

Sedangkan sejumlah tokoh negara lainnya yang juga menyampaikan pandangan mengenai Sishankamrata Abad-21 antara lain dari Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, Mabes TNI AU, BIN, Komisi I DPR RI, Wantanas, Lemhannas, dan CSIS.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemhanri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x