Alif Pernah Membantu Gus Yaqut Sang Menag Ditengah Keleleran Disaat Menunaikan Haji

- 16 Juni 2021, 12:02 WIB
Menteri Agama Gus Yaqut.
Menteri Agama Gus Yaqut. /Instagram @lentera.nkri/

PRIANGANTIMURNEWS- Dia tak pernah berpikir menjadi Menteri Agama RI. Ketika nekad menjadi jamaah haji backpacker, dua tahun lalu. Di tahun 2019.

Ia melakukan hal itu bersama istrinya. Menjadi jamaah haji mandiri. Mengurus visa sendiri, mencari tiket sendiri, dan penginapan sendiri di Arab Saudi.

Itulah yang dilakukan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. "Saya merasakan rumitnya mengurus diri sendiri saat haji," katanya sambil tertawa getir.

Baca Juga: Naftali Bennett Perdana Menteri Baru Israel Gantikan Benjamin Netanyu, Ini Profilnya

Saat di Mina, ia bersama istrinya tak ikut menginap di tenda. Hanya duduk di pinggir jalan. Sambil menunggu saat melempar jumrah. Berdua seperti orang hilang.

Demikian juga saat di Makkah. Ia sempat dikerjai hotel tempatnya menginap. Padahal hotel berbintang. Menyewa kamar 4 hari. Tapi hari ketiga sudah diusirnya.

Ia pun keleleran berdua dengan koper sebesar kulkas. Sehari semalam nongkrong di restoran Telkomsel yang ada di P3 Grand Zam Zam. Tetap di situ meski restorannya sudah tutup semua.

Baca Juga: Bantu Mahasiswa, Mata Najwa Bikin Program Celengan Beasiswa, Ayo Isi Celengan

Sampai akhirnya didekati Pak Alif, pemilik restorannya. "Mungkin dia mengamati. Ini kok ada jamaah haji yang keleleran. Dia nyamperin langsung tanya dari Indonesia ya?," tutur Yaqut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @lentera.nkri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x