Kasal Berjanji Akan Memprioritaskan Warga Terdekat Komplek Untuk Jadi TNI AL

- 21 Juni 2021, 09:28 WIB
  Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M saat meresmikan Kesatrian Tawiri yang terletak di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku.
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M saat meresmikan Kesatrian Tawiri yang terletak di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku. /Instagram @tni_angkatan_laut/

PRIANGANTIMURNEWS - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., akan memprioritaskan putra daerah wilayah Timur untuk bisa bergabung menjadi TNI AL.

Pernyataan tersebut disampaikan pada saat melaksanakan tatap muka secara langsung disaat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke komplek Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal X) Ambon di Ambon.

Seperti dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @tni_angkatan_laut Selasa 21 Juni 2021 selama kunjungannya di Ambon, Kasal selain berjanji akan memproritaskan warga terdekat komplek untuk menjadi anggota TNI AL, Kasal juga meresmikan Kesatrian Tawiri yang terletak di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku.

Baca Juga: Usai Rayakan Ulang Tahun Sang Pacar, Kondisi Azriel Hermansyah Ngedrop Hingga Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

Kesatrian dibawah Lantamal IX ini memiliki dermaga untuk fasilitas sandar kapal bertonase besar dan docking bagi kapal perang. Selain itu, Kasal juga mengapresiasi personel Lantamal IX yang berprestasi dengan memberikan hadiah sepeda motor.

Kedatangan pimpinan TNI AL dan rombongan pejabat utama TNI AL yang didampingi Pangkoarmada III, Komandan Lantamal IX, Komandan Guspurla III saat meninjau fasilitas sarana prasarana Lantamal IX disambut antusias warga komplek dengan penuh kehangatan dan kedekatan.

Kedekatan pimpinan TNI AL dan prajuritnya ini tampak ketika seluruhnya warga begitu antusias berdiri di sepanjang jalan komplek untuk memberikan salam dan melambaikan tangan kepada rombongan Kasal.

Baca Juga: Dihari Peringatan Ayah Sedunia, BCL Ucapkan Terima Kasih Pada Mendiang Ashraf Sinclair

Dalam kesempatan tersebut Kasal membalas keluarga prajuritnya ini beberapa kali turun kendaraan untuk melihat secara langsung dan menanyakan kondisi prajurit dan keluarganya.

"Pada saat tatap muka yang diselenggarakan di Mako Lantamal IX Ambon, Kasal juga menekankan kepada seluruh personel agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehubungan dengan melonjaknya pasien positif Covid-19 di Indonesia," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @tni_angkatan_laut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x