Evakuasi KRI Nanggala 402 Sudah Usai, TNI AL Ucapkan Terimakasih Kepada AL China

- 4 Juni 2021, 08:15 WIB
  Evakuasi KRI Nanggala 402 telah usai, TNI AL dan Pemerintah Indonesia ucapat terimakasih kepada AL China
Evakuasi KRI Nanggala 402 telah usai, TNI AL dan Pemerintah Indonesia ucapat terimakasih kepada AL China /Instagram @tni_angkatan_laut7/

PRIANGANTIMURNEWS - Proses evakuasi KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali dinyatakan telah usai.

Pemerintah Indonesia dan TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Angkatan Laut China (People Liberation Army Navy/PLA Navy) yang telah mengirimkan 3 (tiga) kapalnya, untuk membantu mengepakuasi KRI Nanggala 402 yang tenggelam.

Dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @tni_angkatan_laut Jumat 4 Juni 2021 menyebutkan, tiga Kapal yang turut andil dalam operasi salvage KRI Nanggala-402 yang On Eternal Patrol di Perairan Bali.

Tiga kapal tersebut yakni PLA Navy Ship Ocean Tug Nantuo-195, PLA Navy Ocean Salvage & Rescue Yong Xing Dao-863 dan Research Vessel (R/V) Tan Suo Er Hao.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi VIII DPR Minta Negara Jangan Mencampuri Sertifikasi Penceramah

"Kerjasama antara TNI AL dengan PLA Navy dalam melaksanakan salvage KRI Nanggala-402 di Perairan Utara Bali ini merupakan bukti nyata adanya persahabatan yang kuat diantara angkatan laut sedunia “Seaman brotherhood”.

Bagi TNI AL Indonesia, kegiatan yang sudah dilakukan ini menjadi pengetahuan dan referensi ke depan untuk lebih meningkatkan kerja sama hubungan bilateral antar Angkatan Laut.

Danguskamla Koarmada II selaku Komandan Gugus Tugas menyadari bahwa operasi salvage KRI Nanggala-402 di kedalaman 839 meter bukanlah hal yang mudah dan mengandung tingkat resiko serta kesulitan yang sangat tinggi.

Baca Juga: 11 Anggota Polres Ciamis Jalani Masa Purna Tugas, Salahsatunya adalah Kapolsek Pangandaran

"Selama pelaksanaan operasi salvage ini telah dilaksanakan penyelaman sebanyak 20 kali dan berhasil mengangkat material-material penting yang merupakan wujud kesuksesan luar biasa dari kinerja tim salvage," katanya

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @tni_angkatan_darat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah