Kamu Lagi Isoman? Pemerintah Siapkan Konsultasi Gratis di 11 Situs Ini

- 5 Juli 2021, 11:38 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan umumkan skema ppkm 3-20 Juli 2021 Jawa dan Bali.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan umumkan skema ppkm 3-20 Juli 2021 Jawa dan Bali. /Youtube resmi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI

PRIANGANTIMURNEWS-Kabar baik untuk kamu yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19 di rumah. Pemerintah mengumumkan layanan konsultasi dokter gratis melalui 11 situs informasi kesehatan (telemedicine) swasta.

Dilansir Antara News, program tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melalui konpresi pers virtual, Senin

"Ada 11 aplikasi telemedicine. mereka bekerja untuk mengurangi tekanan di rumah sakit. jadi rumah sakit hanya untuk yang membutuhkan," ujar Luhut.

Menurut Luhut, layanan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan konsultasi dokter untuk mendapatkan panduan selama proses penyemnbuhan, seperti memilih obat atau aktivitas terapi.


Baca Juga: Obat Gratis Bagi Pasien Isolasi Mandiri


Dalam kesempatan tersebut, Luhut menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan pihak swasta dalam upaya bersama memerangi Covid-19.

Berikut adalah ke-11 situs telemedicine yang bekerja sama dengan pemerintah:

1. Alodokter
2. Getwell
3. Good Doctor
4. Halodoc
5. Klik Dokter
6. KilinkGo
7. Link Sehat
8. Milvik Dokter
9. ProSehat
10. SehatQ
11. YesDok

***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah