Kemenkes Sebut Peran Orang Tua Sangat Penting untuk Menjaga Masa Depan Anak

- 24 Juli 2021, 12:01 WIB
Ilustrasi pamplet selamat Hari Anak Nasional.
Ilustrasi pamplet selamat Hari Anak Nasional. /Instagram @kemenkes_ri/

PRIANGANTIMURNEWS- Memperingati hari anak nasional. Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebut pran kedua orang tua sangat penting untuk menjaga masa depan anak.

"Dalam situasi Pandemi Covid-19 merupakan salah satu kelompok rentan yang harus di lindungi. Menjaga kesehatan anak di rumah harus dilaksanakan oleh semua pihak terutama orangtua," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenkes_ri 24 Juli 2021.

Menurutnya, dengan diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat yang mengurangi kesempatan anak untuk dapat beraktivitas di luar rumah, peran keluarga sebagai lembaga pertama dan utama dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak menjadi sangat penting.

Baca Juga: Di Masa PPKM Darurat Level 4 Kemenparekraf Siap Hadir di Tengah Masyarakat Siapkan Anggaran 2,4 Triliun

Melalui edukasi dan sosialisasi yang dilakukan secara mutlak, keluarga diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada anak dan anggota keluarganya mengenai pandemi Covid-19 dan upaya pencegahannya.

Tak hanya kesehatan fisik, orang tua juga harus fokus pada kesehatan jiwa anak di tengah pandemi Covid-19.

"Penuhi kebutuhan tumbuh kembang anak melalui asah, asih dan asuh sehingga mereka tetap belajar dan beraktivitas dalam kondisi aman dan sehat," katannya.

Baca Juga: Pernikahan Ditunda dan Video Kemesraan Rizky Billar dan Mantan Kekasih Beredar, Lesty Kejora: Sabodo Teuing

Yang tak kalah penting, yuk segera berikan perlindungan yang optimal kepada anak dengan ikuti vaksinasi COVID-19. Lindungi generasi bangsa untuk Indonesia sehat dan maju.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemenkes_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x