Kolaborasi Komunitas Dangdut USA dan Cafe Mampu Menyerap Tenaga Kerja

- 25 Juli 2021, 09:31 WIB
Kolaborasi Komunitas Dangdut USA dan Cafe Mampu Nyerap Tenaga Kerja.
Kolaborasi Komunitas Dangdut USA dan Cafe Mampu Nyerap Tenaga Kerja. /Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salehuddin Uno/

PRIANGANTIMURNEWS- Suasana pandemi Covid-19 di Indonesia termasuk di Kota Tasikmalaya hingga kini masih mempengaruhi berbagai sektor pertumbuhan ekonomi, khususnya dibidang pariwisata dan kuliner.

Kesulitan ekonomi ditengah kehidupan masyarakat pun kian hari sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat luas terutama bagi para pelaku usaha wisata Air Kolam Renang dan cafe.

Ditengah kesulitan Pemerintah pusat melalui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salehuddin Uno terus berupaya untuk membangkitkan ekonomi di sektor pariwisata dan kuliner melalui kolaborasi dangdut USA dan cafe.

Baca Juga: Di Tengah PPKM Darurat Pemkot Medan Salurkan 51 Ribu Paket Bantuan ke Masyarakat

"Komunitas dangdut USA membuka peluang usaha dan lapangan kerja untuk pelaku ekonomi kreatif tanah air," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @sandiuno minggu 25 Juli 2021.

Kata, Sandiaga, saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak, khususnya komunitas dangdut USA yang telah ikut menggelorakan dangdut di Amerika Serikat dan juga @fitricarlina sebagai penggagas dari Cafe Dangdut.

"Dengan menggabungkan unsur musik dan kuliner, cafe dangdut diharapkan dapat memperkenalkan lebih banyak lagi tentang budaya Indonesia," ujar, Sandiaga.

Baca Juga: Rusia Siap Memasok 11 Jet Tempur Sukhoi SU-35 ke Indonesia

Kata, Sandiaga, ini juga merupakan bagian dari usaha kita dalam memperjuangkan musik dangdut sebagai warisan budaya tak benda Indonesia ke Unesco

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pikiran Rakyat Instagram @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah