TNI AD Batalyon Infanteri R 641/Bru Berlatih Tempur di Baturaja Sumsel

- 22 Agustus 2021, 11:03 WIB
Peserta latihan YTP R 641 bru bersiap melaksanakan pergeseran pasukan dan material menuju tempat latihan
Peserta latihan YTP R 641 bru bersiap melaksanakan pergeseran pasukan dan material menuju tempat latihan / Instagram @penkodiklatad /

PRIANGANTIMURNEWS - Pelaksanaan latihan Batalyon tim pertempuran (YTP) memerlukan serangkaian persiapan yang matang dan terencana. Serangkaian persiapan terencana melibatkan beberapa satuan yang mendukung latihan tersebut.

Sebelumnya pasukan Batalyon tempur ini melaksanakan latihan posko satu sebagai langkah awal pelaksanaan latihan taktis YTP R 641/Bru.

Para pelaku latihan telah melaksanakan perpindahan dari home base Yonif R 641/Bru di Singkawang menuju pelabuhan Dwi Kora, Pontianak sebagai langkah persiapan perjalanan lintas laut menuju Pusat Latihan Tempur Kodiklatad.

Baca Juga: 129 Pekerja Migram Indonesia Dipulangkan, 8 di Antaranya Jenazah dari Taiwan

"Nampak di dermaga pelabuhan Dwi Kora prajurit TNI sebagai para pelaku latihan melakukan proses loading kendaraan tempur dan kendaraan taktis," seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @penkodiklatad Minggu 22 Agustus 2021.

Proses aperalatan tempur yang akan digunakan dalam latihan dimasukan ke dalam KRI Teluk Banten dan KRI Teluk Bintuni milik TNI AL yang akan membawa personel dan material tersebut ke Pelabuhan Panjang, Sumatera Selatan.

"Selain itu juga terlihat beberapa prajurit menempatkan diri di lapangan dermaga sebagai persiapan upacara pemberangkatan yang akan dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P. pada tanggal 22 Agustus 2021 hari ini.

Baca Juga: Indonesia Akan Produksi Jet Tempur Sendiri, Kirimkan 100 Insinyur ke Korsel

Latihan taktis YTP R 641/Bru diprogramkan dalam kalender latihan TNI AD sebagai upaya untuk melatihkan dan meningkatkan kemampuan mekanisme hubungan komandan dan staf serta komando pengendalian operasi dalam pertempuran.

Selain itu juga latihan yang melibatkan beberapa satpur, satbanpur dan satbanmin dari Kodam XII/Tpr ini akan melatihkan kerja sama antar kecabangan dalam pelaksanaan operasi serangan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @penkodiklatad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x