Pecinta Bola Girang, Polri Keluarkan Izin Bergulirnya Liga 1 dan 2

- 24 Agustus 2021, 00:03 WIB
  Konferensi pers Kapolri terkait  penyerahan izin Liga kepada Menpora.
Konferensi pers Kapolri terkait penyerahan izin Liga kepada Menpora. /Instagram divisihumaspolri/
PRIANGANTIMURNEWS- Kepolisian Republik Indonesia resmi memberikan izin bergulirnya Liga 1 2021/2022.
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, secara resmi mengeluarkan izin untuk pelaksanaan liga1 dan liga 2 2021/2022 pada 27 Agustus mendatang.
 
Dalam Konferensi pers yang berlangsung pada Senin, 23 Agustus 2021, Sigit mengungkapkan ada beberapa pertimbangan pihak Kepolisian menerbitkan izin Liga 1 dan Liga 2 tersebut. 
 
 
"Berdasarkan permohonan sebelumnya, kita sudah beberapa kali melakukan evaluasi. Berdasarkan hasil asesmen kementrian kesehatan, salah satunya melonggarkan kegiatan olahraga dengan berbagai pembatasan. Oleh karena itu, kami sepakat untuk memberikan persetujuan perizinan terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2" ujar Sigit.
 
Kapolri Listyo Sigit juga memastikan bahwa Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan digelar tanpa penonton. Selain itu pihaknya juga mewajibkan penerapan protokol kesehatan yang ketat selama kompetisi dilaksanakan.
 
"Kita sepakat, dan ini juga sudah disetujui oleh PSSI, para pemilik klub serta suporter untuk tahap awal akan dilaksanakan tanpa penonton. Dan untuk pemain serta official akan diterapkan protokol kesehatan ketat. Selain itu mereka yang berkompetisi juga harus sudah dua kali divaksin dan satu hari sebelum pelaksanaan akan dilakukan PCR" tambah Sigit 
 
Terakhir Kapolri juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi selama liga bergulir.
 
"Kegiatan ini akan dievaluasi, untuk menentukan kebijakan - kebijakan selanjutnya" pungkasnya.*** 

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Div Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x