Penyaluran BST Banyak yang Belum Sampai ke Penerima

- 28 Agustus 2021, 16:20 WIB
Salah seorang penerima bantuan sosial tunai menunjukkann uang yang baru diterimanya
Salah seorang penerima bantuan sosial tunai menunjukkann uang yang baru diterimanya /Instagram @kemensos/

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah pandemi Covid-19 masyarakat berharap bisa mendapat bantuan dari pemerintah berupa uang tunai.

Untuk meyakinkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sampai atau tidaknya kepada masyarakat selaku penerima manfaat Kemensos bersama Komisi VIII @dpr_ri meninjau penyaluran Bantuan Sosial Tunai.

"Selain BST juga program Kartu Sembako dan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI)," ujar Mensos RI Tri Risma dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari akun Instagram @kemensosri Jumat 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Resep Simple Rolade Daging Sapi Homemade

Bantuan ATENSI diberikan kepada anak-anak, penyandang disabilitas, lansia, korban penyalahgunaan Napza dan tuna sosial di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Bentuk bantuan di antaranya peralatan batik, laptop, kursi roda, sembako, mesin jahit dan obras, peralatan batik, motor roda tiga, bantuan nutrisi, perlengkapan sekolah, bantuan wirausaha kepada 825 penerima manfaat dengan nilai total Rp971.557.750.ujarnya .

Sementara Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dalam akun Instagram mengatakan, kunjungan kerja mensos dan komisi 8 DPR RI utuk memastikan bantuan bantuan sosial tersampaikan kepada para keluarga penerima manfaat yang ada dalam DTKS.

Baca Juga: Syakir Daulay Siap Angkat Lagu ‘Aku Bukan Jodohnya’ Jadi Film, Terinspirasi kisah Kakaknya

"Ternyata masih ditemukan adanya bantuan-bantuan yang belum tersalurkan karena adanya penerima yang meninggal, ada yang pindah, ada juga alamat yang tidak ditemukan," ujarnnya.

Dengan adanya temuan-temuan tersebut kita akan secepatnya menindaklanjuti dengan mengundang pihak-pihak terkait agar datanya bisa diperbaiki dan KPM dapat segera menerima bantuannya. ***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x