Pemprov DKI Jakarta Keruk Lumpur Kali Grogol, Anies Baswedan: Jika Ada Selokan Dangka Foto dan Laporkan

- 9 September 2021, 16:31 WIB
  Pengerukan lumpur Kali Grogol Jakarta Barat menggunakan alat berat
Pengerukan lumpur Kali Grogol Jakarta Barat menggunakan alat berat /instagram @aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya untuk membuat saluran sungai menjadi lancar, sehingga  bisa mengurangi banjir.

Upaya dilakukan dengan melalukan pengerukan lumpur yang di kawasan Sungai yang telah dangkal.

Kegiatan  dengan nama "Gerebek Lumpur"  resmi dimulai pada Rabu, 08 September 2021 sampai semua sungai atau kali telah dilakukan pengerukan.

Baca Juga: Ari Lasso Mengidap Penyakit Kanker Langka, Sang Penyanyi : Gua Gak Sekuat Dulu Lagi

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta akan terus berupaya melakukan kegiatan pengerukan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan jika ada warganya yang memiliki saluran air yang dangkal untuk segera melaporkannya.

“Ada saluran air/sungai/danau dekat rumah teman-teman yang mulai dangkai karena lumpur dan sampah? Mohon difoto dan laporkan pakai JAKI,” ucap Anies Baswedan, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @aniesbaswedan.

Baca Juga: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Lokasi Eksplorasi Pembangkit Listrik

Anies Baswedan juga menyampaikan bahwa salah satu wilayah yang pertama dilakukan pengerukan adalah Kali Grogol segemen Taman Anggrek.

“Salah satu wilayah Gerebek Lumpur adalah pengerukan dan pengepokan lumpur Kali Grogol segmen Taman Anggrek Kec. Grogol Petamburan oleh Sudin SDA Jakarta Barat,” ucap Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x