Presiden Tinjau Vaksinasi bagi Pelajar di Cilacap

- 23 September 2021, 19:08 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di CIlacap Jawa Tengah, Kamis, 23 September 2021.
Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di CIlacap Jawa Tengah, Kamis, 23 September 2021. /Setpres/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar yang digelar di SMA Negeri 2 Kabupaten Cilacap, pada Kamis, 23 September 2021.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 3.500 pelajar SMA se-Kabupaten Cilacap akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama jenis Sinovac.

Selain meninjau, Presiden Jokowi turut menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah lokasi di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

Dalam dialognya, Presiden berpesan kepada para pelajar yang telah mendapatkan vaksin minimal dosis pertama untuk kembali melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Kemenkop UMK Tegaskan Bantuan ke Sektor UMKM Terus Akan Berlanjut

“Meskipun baru satu suntikan nanti 2, 3, atau 4 minggu pada suntikan kedua, tetapi kalau level kota dan kabupatennya sudah level 3 silakan belajar tatap muka tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat, utamanya memakai masker. Itu titipan saya,” ujar Presiden.

Salah satu peserta vaksinasi dari Pondok Pesantren Putri Alkhairaat, Kota Palu, yang bernama Fatimah, berkesempatan menyampaikan harapannya agar seluruh keluarganya dapat segera mendapatkan vaksin Covid-19.

“Pak kalau bisa jangan hanya kami yang divaksin, tapi orang tua, kakak, dan adik-adik kami juga turut divaksin agar kami sehat dan siap belajar tatap muka di sekolah,” ucap Fatimah dalam dialognya dengan Presiden Jokowi melalui konferensi video.

Baca Juga: Gariel Agbonlahor Sebut Liverpool Tidak Akan Masuk 4 Besar Tanpa Pemain Ini

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: BPMI Setpres


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah