Pelaku Penyulundupan Benih Lobster Senilai Rp33,6 Miliar Ditangkap Polairud Baharkam

- 25 September 2021, 09:43 WIB
    Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri tangkap 4 orang pelaku penyelundupan benih bening Lobster
Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri tangkap 4 orang pelaku penyelundupan benih bening Lobster /Instagram @korpolairud/

PRIANGANTIMURNEWS - Berdasarkan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 17 Tahun 2021 Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melarang ekspor benih lobster.

Karena itu, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri kembali membuktikan komitmennya untuk selalu memberantas berbagai pelaku penyelundupan salah satunya benih Bening Lobster.

Belum lama ini Ditpolair Korpolairud Baharkam berhasil menangkap 4 pelaku penyelundupan benih bening lobster.

Baca Juga: Mau Sukses, Selain Keyakinan Harus Punya 13 Prinsip Penting ini

Menurut Dirpolairud Brigjen Pol M. Yassin Kosasih penangkapan ke 4 orang pelaku penyelendupan berawal dari informasi masyarakat akan ada kegiatan pengiriman Benih Bening Lobster (BBL) di Pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara.

Lanjutnya, berdasarkan informasi tersebut sekira pukul 13.30 WIB tim gabungan Subdit Gakkum dan Subdit Intelair Ditpolair Korpolairud telah melakukan penindakan terhadap 1 orang pelaku berinisial SDR.

"SDR yang mengendari kendaraan R4 Merk Mitsubishi Kuda warna hitam No Pol D 1855 EU yang membawa 4 Koper warna hitam yang dibungkus dengan Karung diduga Benih Bening Lobster," seperti kutipan priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @korpolairud Sabtu 25 September 2021.

Baca Juga: Fahri Hamzah Ajak Masyarakat Awasi KPK, Sebut Harus Ubah Cara Pandang Terhadap Lembaga Negara

Setelah berhasil menyelesaikan SDR Tim Gabungan MH selaku Nakhoda Speed ​​Boat yang akan membawa Benih Bening Lobster dari pelabuhan Muara Baru Jakarta Utara menuju Batam.

"Benih Bening Lobster tersebut akan dikirimkan Ke Singapura. berdasarkan keterangan SDR sebagai kurir MH sebagai nakhoda speedboat," kata Yassin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @korpolairud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x