Info Kelanjutan BLT UMKM di Tahun 2022

- 28 September 2021, 19:12 WIB
Ilustrasi bantuan BLT UMKM BPUM 2021.
Ilustrasi bantuan BLT UMKM BPUM 2021. /Dok. Kementerian Perdagangan dan UMKM/

PRIANGANTIMURNEWS- Target rampungnya Bantuan Langsung Tunai yang ditunjukan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah ini jatuh pada akhir bulan September tepatnya di tahun 2021.

Berbagai macam pertanyaan muncul salah satunya adalah info kelanjutan BLT UMKM tepat di tahun 2022 nanti, yang mana pastinya hal ini bergantung pada keputusan dari Kementerian.

Sementara untuk mengetahui informasi terbaru tentang kelanjutan BLT UMKM di tahun 2022 nanti, maka simak ulasan lengkapnya di bawah ini !

Baca Juga: Mengintip 5 Kegiatan Kesha Ratuliu Saat Menunggu Kelahiran Buah Hati

Apa Info Terkini Tentang Kelanjutan BLT UMKM di Tahun 2022 ?

1. Kebijakan Kementerian Keuangan

Bantuan Produktif Usaha Mikro ini disalurkan secara tepat dan langsung di tahun 2021 ini. Namun untuk informasi lebih lanjut tentang BLT UMKM di tahun 2022 masih belum dapat dipastikan.

Karena pastinya Kemenkop UKM masih mematuhi prosedur dengan menunggu keputusan dari Kementrian Keuangan. Hal ini diutarakan langsung karena pihak dari deputi usaha mikro kementrian koperasi belum dapat memastikan secara pasti tentang kelanjutan program BLT UMKM.

Baca Juga: Syifa Hadju dan Rizky Nazar Liburan Bersama

Keputusan langsung dari Kemenkeu adalah keputusan yang baik dan tepat. Perlu diketahui pula bahwa saat ini banyak yang membutuhkan dan mengharapkan ini. Bantuan Langsung Tunai Usaha Mikro Kecil Menengah ini adalah harapan banyak orang.

Sehingga tak sedikit orang yang membutuhkan uang dari bantuan BLT UMKM ini untuk memajukan bisnis atau usahanya. Apabila terdapat permintaan lagi untuk membagikannya maka Deputi Usaha Mikro Kementrian Koperasi selalu siap untuk membantu.

Ada tidaknya bantuan di tahun depan ini sangat bergantung pada alokasi anggaran pendapatan dan belanja negara di tahun 2022. Walau tak ada keputusan yang pasti untuk BLT UMKM, namun Kemenkop UKM selalu memastikan bahwa akan terus melakukan evaluasi terkait penyaluran bantuan untuk rakyat ini.

Baca Juga: Saksikan PSG vs Manchester City: Susunan Pemain, Kick Off, Siaran Langsung Liga Champions 2021-2022

2. Tindakan Evaluasi Bantuan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah