Manfaat Mendaftar di BLT UMKM

- 29 September 2021, 20:05 WIB
500 Ribu UMKM Dapat Banpres BPUM 2021, Cek Penerima BLT UMKM dan Cairkan Rp1,2 Juta di Eform BRI dan BNI
500 Ribu UMKM Dapat Banpres BPUM 2021, Cek Penerima BLT UMKM dan Cairkan Rp1,2 Juta di Eform BRI dan BNI /Instagram/@indonesiabaik.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Bantuan Langsung Tunai UMKM (BLT UMKM) atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pemerintah dengan tujuan untuk mendukung kegiatan UMKM yang ada di daerah-daerah.

Bantuan ini telah di persiapkan oleh kementerian koperasi dan UKM pada tahun 2021 untuk membantu perekonomian masyarakat yang menurun karena adanya pandemi Covid-19.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki telah menyatakan bahwa melalui BLT UMKM atau BPUM ini dapat membawa manfaat untuk pedagang dan koperasi di berbagai daerah di Negara Indonesia.

Baca Juga: UPDATE Terkait Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22, Simak dan Cermati

Pada kali ini akan dijelaskan beberapa manfaat - manfaat yang akan diperoleh dengan mendaftarkan diri di BLT UMKM, yang mana manfaat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Apa Saja Manfaat yang Akan Diperoleh dengan Mendaftar di BLT UMKM ?

1. Modernisasi koperasi

Koperasi dengan kegiatan dan usahayanya menerapkan prinsip tata kelola koperasi yang baik, mampu bersaing dan adaptif terhadap perubahan yang ada. Meningkatkan daya saing dan integrasi ekonomi digital ini menjadi salah satu tujuan yang ingin dicapai dari modernisasi koperasi.

Baca Juga: Jelang HUT TNI Ke-76, Kodam XVII Cenderawasih Gelar Donor Darah

2. Membantu membangkitkan usaha mikro

Usaha mikro yang ada di masyarakat cenderung tidak meningkat karena terkendala dengan biaya atau modal. Dengan adanya BLT UMKM atau BPUM ini dapat membuat pedagang atau pemilik usaha mikro mengembangkan usahanya.

Selain itu, untuk bebeerapa orang yang akan memulai usaha dan tidak memiliki modal juga sangat terbantu dengan adanya program pemerintah BLT UMKM atau BPUM ini. Mereka yang terkendala dengan adanya modal dapat mendaftarkan diri di program ini.

Dengan pemberian dana seberar Rp. 1,2 juta tentu sangat cukup untuk memulai sebuah produksi atau hanya sekedar mengembangkan produksi tersebut.

Baca Juga: Cinta Fitri The Series Akan Tayang 5 Oktober 2021, Berikut Bocoran Ceritanya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x