Keuntungan Mendapat BLT UMKM

- 1 Oktober 2021, 19:24 WIB
Ilustarasi  BLT UMKM BPUM Rp1,2 Juta Agustus 2021
Ilustarasi BLT UMKM BPUM Rp1,2 Juta Agustus 2021 /Priangantimurnews/Muhamad Romli

PRIANGANTIMURNEWS- Bantuan Langsung Tunai Usaha Mikro Kecil Menengah ini adalah bantuan yang sangat menguntungkan. Khususnya untuk mereka yang ingin menjalankan usaha kecil-kecilan, namun tidak mempunyai modal.

Selain itu, BLT UMKM ini juga menguntungkan untuk mereka yang ingin melebarkan sayap dengan melakukan ekspansi produk.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan diperoleh dengan mendapat BLT UMKM, antara lain yaitu :

Baca Juga: Penyelidikan Pembunuh Ibu dan Anak Mulai Menemui Titik Terang

Apa Saja Keuntungannya dari Mendapat BLT UMKM ?

1. Mencetak Banyak Wirausaha dan Menekan Angka Pengangguran

BLT UMKM ini mencetak banyak sekali wirausaha sukses yang mampu menekan angka pengangguran. Dengan adanya bantuan ini perekonomian Indonesia sedikit demi sedikit pulih di masa pandemi.

Khususnya mereka yang memanfaatkan dana BLT UMKM dengan baik yakni memulai sebuah usaha. Program pemerintah yang satu ini adalah sebuah hibah dana terkhusus untuk pelaku usaha mikro lewat bantuan Produktif Usaha mikro.

Nama lainnya adalah BLT UMKM, yang nyatanya mempunyai dampak positif untuk kemajuan rakyat Indonesia dan kesejahteraan ekonomi di masa pandemi saat ini.

Baca Juga: Series Little Mom Tergeser, Sianida Sukses Tepati Posisi Pertama Trending di WeTV Indonesia

Bukti dari dampak positif tersebut adalah banyaknya wirausaha yang sukses dan mampu menekan angka pengangguran yang ada di Indonesia.

Dalam survei BPS yang menyatakan bahwa sekitar tujuh ratus ribu orang yang telah menjalankan usaha baru. Semua itu berkat dana yang diberikan oleh pemerintah pusat.

2. Membantu Mempertahankan Usaha Rakyat

Lonjakan angka pengangguran di tengah-tengah pandemi ini berhasil ditekan dengan menyalurkan dana UMKM. Sedangkan UMKM ini telah membuat berbagai macam rakyat Indonesia berhasil untuk mempertahankan usahanya karena strategi ini terbukti berhasil. Pemerintah berkomitmen untuk terus melanjutkan program insentif ini.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah