BLT UMKM Ditargetkan Untuk Siapa

- 1 Oktober 2021, 20:41 WIB
Pedagang di Pasar Santa Kebayoran Jakarta.
Pedagang di Pasar Santa Kebayoran Jakarta. /Instagram @smindrawati/

PRIANGANTIMURNEWS- Bantuan Langsung Tunai adalah jenis bantuan yang ditujukan dan ditargetkan untuk mereka yang berhasil mendaftar dan terpilih.

Apabila Anda terpilih menjadi penerima BLT UMKM, maka Anda dapat mengeceknya dengan memasuiklam nomor Induk Kependudukan di laman elektronik form BRI.

Ada beberapa orang yang berhak menerima dana bantuan ini, yang mana dana BLT UMKM tersebut ditargetkan untuk orang-orang seperti di bawah ini :

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Bertolak ke Papua untuk Kunjungan Kerja

BLT UMKM Ditargetkan untuk Siapa ?

1. Pemilik Usaha

BLT UMKM ini adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan ditujukan untuk mereka yang mempunyai usaha. Tentunya bantuan ini sangat berguna untuk kelangsungan dan kesejahteraan usaha tersebut ke depannya.

Dengan menerima bantuan ini maka Anda akan terbantu untuk mengembangkan usaha. Usaha yang Anda kembangkan juga dapat lebih baik sebagai penerima anda dapat mendaftar sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Baca Juga: Mengapa Harus Mendapat BLT UMKM?

Dalam hal ini Anda juga dapat mencairkan BPUM BRI dengan menggunakan sistem reservasi melalui alamat yang telah disediakan. Ikuti langkah-langkah yang sesuai dengan prosedur yang telah berlaku.

Para penerima bantuan langsung tunai ini dapat langsung dicairkan pada waktu yang telah ditentukan, dan tentunya Anda dapat mengecek secara mandiri.

Penerima bantuan ini juga dapat dengan mudah mengetahui kuota antrian dan memilih lokasi unit kerja operasional atau bank tempat pencairan dana.

Penerima bantuan langsung tunai ini biasanya mengikuti dan bergantung kepada hasil seleksi kompetensi tahap satu yang akan diumumkan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2021 di Lokasi Lubang Buaya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x