Kembangkan Komoditas Pertanian di Papua Barat, Jokowi Bersama Petani Menanam Jagung

- 5 Oktober 2021, 09:34 WIB
  Presiden Jokowi didampingi Menteri dan Gubernur Provinsi Papua Barat akan bantu para petani
Presiden Jokowi didampingi Menteri dan Gubernur Provinsi Papua Barat akan bantu para petani /Instagram @bahlillahadalia/ Biro Pers Sekretariat Presiden

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah terus akan menguapayakan pembangunan berbagai sektor di Indonesia Timur.

Salah satunya yang dikembangkan sektor pertanian di Provinsi Papua Barat.

Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri Investasi /Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalila dan Gubernur Provinsi Papua Barat membantu para petani di Kelurahan Klamesen, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong.

Baca Juga: Polri Paparkan Kronologi Meninggalnya Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup

"Hari ini saya mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo melakukan penanaman benih jagung dengan para petani di Kelurahan Klamesen, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong," kata Menteri Bahlil

"Provinsi Papua Barat ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai daerah produsen utama komoditas pertanian di Indonesia bagian Timur," kata Jokowi.

Kita akan fasilitasi kebutuhan yang diperlukan oleh para petani, mulai dari pemberian akses modal usaha, pembangunan irigasi.

Baca Juga: Mantan Wali Kota Haiko Diduga Maling Uang Rakyat Hingga Triliunan, Ditemukan 13,5 Ton Emas di Rumahnya

Kita akan fasilitasi kebutuhan mulai dari modal usaha, pembangunan irigasi dan pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan teknologi pertanian.

"Ini penting kita siapkan agar para petani mampu meningkatkan produktivitas sektor pertanian," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @bahlillahadalia Selasa 5 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @bahlillahadalia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x