Pangdam XVII Cenderawasih Resmikan Pusat Kuliner di Sentani Jayapura Papua

- 7 Oktober 2021, 22:18 WIB
Sebuah pusat kuliner resmi hadir di pinggiran Danau Sentani tepatnya di Kampung Sereh Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua diresmikan oleh Pangdam XVII Cenderawasih.
Sebuah pusat kuliner resmi hadir di pinggiran Danau Sentani tepatnya di Kampung Sereh Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua diresmikan oleh Pangdam XVII Cenderawasih. /Puspen TNI/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebuah pusat kuliner resmi hadir di pinggiran Danau Sentani tepatnya di Kampung Sereh Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Pusat kuliner yang diberi nama sesuai nama bahasa asli Kampung Sereh Tua, yaitu Hele'yo tersebut diresmikan secara langsung oleh Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. Kamis 7 Oktober 2021.

Hadir dalam peresmian, Letjen TNI (Purn) Dr. (HC) Doni Monardo secara virtual, Bupati Jayapura Bapak Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, anggota MRP Ny. Dorlince Mehue, tokoh adat, tokoh masyarakat setempat dan sejumlah pejabat di lingkungan Kodam XVII Cenderawasih.

Letjen TNI (Purn) Dr. (HC) Doni Monardo dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual mengungkapkan bahwa program ini sebenarnya adalah program yang sudah cukup lama direncanakan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Papua khususnya yang berada di wilayah Sentani.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Bertolak ke Jawa Barat untuk Kunjungan Kerja

“Program ini tercetus Pasca Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura pada tahun 2019 yang menyebabkan lebih kurang 100 orang meninggal dunia. Saya dengan sejumlah pengusaha mempunyai gagasan untuk meningkatkan kembali perekonomian bagi masyarakat yang terdampak,” jelas mantan Kepala BNPB.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa diharapkan dengan program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Sereh dan selain itu dapat juga digunakan sebagai tempat destinasi wisata apalagi saat ini PON XX masih berlangsung di Papua.

Baca Juga: Saksikan Lomba Layar PON XX Secara Langsung, Pangdam XVII Cenderawasih Beri Dukungan Kepada Atlet Papua

Sementara itu, Pangdam XVII Cenderawasih dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa berdirinya pusat kuliner The Hele’yo merupakan salah satu wujud implementasi dari 8 Wajib TNI yang diantaranya adalah membantu kesulitan masyarakat yang berada di sekelilingnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Puspen TNI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x