Bikin Bangga, Santri Al Muhajirin Purwakarta Jadi Wakil Menteri Agama

- 22 Oktober 2021, 20:31 WIB
Tiga santri yang terpilih menjadi Wakil Menteri Agama, salah satunya Ghufron Ihsan dari Pesantean Al Muhajirin Purwakarta foro bersama dengan Menag
Tiga santri yang terpilih menjadi Wakil Menteri Agama, salah satunya Ghufron Ihsan dari Pesantean Al Muhajirin Purwakarta foro bersama dengan Menag /Hilmi Abdul Halim/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Menjadi Wakil Menteri tentu menjadi impian semua orang. Termasuk mimpi santri untuk menjadi Wakil Menteri Agama.

Ghufron Ihsan (18) serang seorang santri Pondok Pesantren Al Muhajirin Kabupaten Purwakarta terpilih menjadi Wakil Menteri Agama.

Ia menjadi satu-satunya santri asal Jawa Barat yang dipilih oleh Kementerian Agama.

Baca Juga: Santri Harus Jadi Garda Terdepan, KH Fadil: 11 Santri yang Meninggal Syuhada

"Ini menjadi pembelajaran untuk memotivasi diri saya pribadi dan lainnya untuk belajar, belajar dan belajar," kata Ghufron saat dihubungi Pikiran Rakyat sebagaimana dikutip priangantimurnews.com, Jumat 22 Oktober 2021.

Selain Ghufron dari Al Muhajirin Purwakarta, ada dua santri lainnya yang terpilih pada ajang Santri Sehari Menjadi Menteri.

Yakni, Afi Ahmad Ridlo dari Pesantren Nurul Jadid Probolinggo dan Nur Winda dari DDI As Salman Allakuang Sidrap.

Baca Juga: Jurgen Klopp Tidak Setuju dengan Penilaian Paul Scholes Jelang Manchester United vs Liverpool

Ghufron mengakui prestasinya itu adalah buah pembelajaran di pesantrennya selama ini.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada guru-guru saya dan orang tua yang telah membimbing, mendukung, dan tentunya mendoakan. Khususnya, bapak KH Abun bunyamin dan ketua yayasan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x